Posts

Showing posts from September, 2013

Dibalik Sebuah Peristiwa

Image
Cerita saat aku yang akan menjadi seorang calon mahasiswa mungkin tak mengasyikkan seperti teman-teman yang lainnya, banyak terjadi kontroversi hati dalam diriku sendiri dan juga dengan orang tuaku, yang menyebabkan terganggunya konspirasi kemakmuran aku saat menjelang detik-detik terakhir menjadi siswa SMA. Tapi sebelumnya ini ga bercanda dengan gunain kosasakatanya vicky, ini serius bro!!
Teman - teman pasti punya impian buat masuk universitas favorit dengan jurusan favoritnya sendiri- kan ? Begitu pun dengan aku :) Karena sudah terbiasa merantau dan jauh dari orang tua, maka pada saat akan kuliah pun aku memilih untuk merantau. Aku ingin melihat dunia luar, dunia yang berbeda dari kota kelahiranku ini. Tapi, semua niat dan rencanaku itu tidak direstui oleh orang tuaku sendiri. Orang tuaku belum cukup yakin melepaskan aku seutuhnya diluar sana. "Mba itu cewe, cakmano ageg kalo ado apo-apo", "Ageg disano tinggal dimano ? siapo yang nak ngawasi? sudah kuliah disini bae…

Behind My Veil I'am a Queen

Image
Ku ingin bagai mutiara, terjaga di dasar samudra.  cantik sekilau mentari, cantik sewarna pelangi  You see.. Behind my veil I'm a queen. I have a body that no body seen.  Luckily his preciuos I've been You see.. Behind my veil I'm a queen. I have a body that no body seen.  Luckily his preciuos I've been Indahku hanyalah milik-Nya.. Indah untuk Cinta-Nya.  cantik sekilau mentari, cantik sewarna pelangi
Kata - kata diatas adalah lirik dari sebuah lagu yang berjudul "I'm a queen" oleh sebuah band yang terdiri dari cewek - cewek hijab "JADE". Lagu ini juga yang sering aku putar di playlist. Kenapa ? yaa pasti kalian pengen tau kan kenapa aku bisa seneng atau suka sama lagu ini. Sebenarnya, kalo alasannya yang paling simpel sih lagu ini enak di dengerin, musiknya santai. Tapi, sebenarnya ada alasan lain lagi yang bikin aku seneng dan diputar ulang terus dalam playlist. 
Pertama lirik lagu "I'm queen" ini bisa jadi sebagai motivasi khususnya cew…

You are My Everything Mom

Malam ini aku meneteskan air mata saat melihat pemberitahuan di akun jejaring sosialku, yaitu facebook. Bukan karena sesuatu yang tidak aku sukai namun aku terharu, seseorang yang selama ini ada untukku memberikan pesannya di wall fbku. Kata yang sederhana, namun dapat menyegar hati, meng-introkpeksi diri kembali. Kata yang sederhana, namun tulus dan ikhlas dari hatinya. Kata yang sederhana, namun mampu membangkitkan semangat diri. Kata yang sederhana, namun tak ternilai harganya. Sebuah Pesan dari seorang ibu untuk anak tercintanya.

"Anakku.. Orang baik memberikan kebahagiaan dan orang yang buruk memberikan pengalaman, keduanya berharga. Nak..Hanya karena kesalahan lebih mudah dilihat daripada kebenaran, bukan berarti apa yang kamu lihat salah itu pasti mutlak salah. Nak.. Jangan hanya tangisi kesalahanmu, tak ada manusia yang sempurna. Maafkan dirimu atas kesalahan yang terjadi, lalu lanjutkan hidupmu.
Nak.. Ingatlah, apapun yang menjadi perkataan dan tindakanmu, kamu harus bert…

Kelebihan dari menjadi seorang Anak Kost

Image
Sebagian orang pasti berpikiran "anak kost itu enak", "anak kost itu bebas, ga ada yg ngatur", atau "anak kost itu pergaulannya ga bener" dan masih banyak lagi anggapan-anggapan lainnya tentang anak kost. Tapi, itu semua hanya kita lihat dalam satu prespektif. Tanpa melihat sisi lainnya dari kehidupan anak kost.
Namun, sebernarnya banyak hal yang dapat kita pahami, pelajari atau kita jadikan motivasi untuk hidup dari kehidupan anak kost. Anak kost pun memiliki kelebihan yang mungkin tidak dimiliki oleh anak-anak yang lain yang tinggal bersama orang tua mereka, diantaranya yaitu :
1. Mandiri So, pasti anak kost lebih mandiri dari anak yang tinggal dengan orang tua. Kalo dirumah biasanya dimasakin, sekarang mereka belajar untuk masak sendiri. Yang biasanya rumah ada yang beresin, sekarang mereka harus bersihin kost sendiri. Dan yang biasanya kalo sakit ada yang ngurusin, sekarang mereka harus ngurus diri sendiri. Intinya anak kost itu serba sendiri, lain la…

#169 Kata : Balon

Kata sebagian orang tulislah apa yang ada dipikiranmu, maka inspirasi itu akan mengalir dengan sendirinya. Aku percaya kata itu, tapi tidak untuk kali ini. Mengapa ? Karena saat aku berada di depan layar laptopku dan membuka aplikasi MS word yang kosong, putih bersih belum ada satupun huruf yang terlihat disana, aku masih tidak mampu menekan satu huruf pun di keyboard. Bingung. Yupp, kata yang tepat untuk mendeskripsikanku kali ini.

Bagaimana bisa aku mengikuti sebuah games #169kata yang bertema balon jika aku tidak mendapat inspirasi hari ini. Aku tidak mau menyerah begitu saja. Aku pun berpikir atau yang lebih tepatnya adalah merenung. Merenungkan apa yang dapat aku ceritakan dengan tema “balon” tersebut. Aku berpikir, jika berbicara tentang balon itu pasti berkaitan dengan pesta ulang tahun, anak kecil atau bahkan sebuah keceriaan.

Dan aku kembali berpikir bahwa hal itu sudah biasa, lalu apa yang bisa aku tulis dengan tema balon yang dapat menghasilkan sebuah bacaan yang beda dar…

Bagaimanakah Cara Kamu meng"administrasi"kan Kuliah ?

Image
Mungkin teman-teman masih bingung dengan judul postingan saya kali ini. Maksudnya itu apa sih meng"administrasi"kan kuliah ? Ketika kita mendengar kata "administrasi" sebagian dari kita pasti memikirkan hal-hal yang berkaitan dengan proses, tata laksana, atau bahkan masalah keuangan yang berkaitan dengan kuliah. Tapi, yang kita bahas kali ini bukanlah itu teman-teman :D Jadi apa ? Baca sampai habis yaa..
Sebelumnya kita perlu mengetahui apa arti dari "administrasi". Administrasi dalam arti luasadalah rangkaian kegiatan/aktivitas sebagian proses pengendalian usaha kerjasama sekelompok orang/manusia untuk mencapai tujuan bersama yang telah ditetapkan sebelumnya. Dalam pengertian administrasi tersebut kita dapa mengambil 3 Keyword yang akan berhubungan dengan kuliah, yaitu : tujuan, orang/manusia dan yang terakhir adalah kegiatan/aktivitas.
Jadi, cara untuk meng'administrasi'kan kuliah kita, yaitu :
1. Tujuan atau Purpose Sebelum kita kuliah, sebaikn…

Ini Kisahku, Mana kisahmu

Image
Haii bloggers, Bagaimana kabarnya hari ini ? yang pedekate udah jadian belum ? ato malah PHP tuh :D hoho. Trus, gimana yang baru patah hati ? udah move on belum. Nah, yang jomblooo angkat tangan coba, sampe kapan mau sendirian ? ato mau jadi forever alone nih :D hehe. Tapi, apapun yang temen-temen bloggers pilih itu pasti sudah dipikirkan matang-matang kan ? yang penting jangan salah pilih aja yaa bloggers ntar pas tanggal 4 september nanti *salah fokus* #PLAAAKKKKK........
Ehh, tapi omong-omong bulan september, Bulan yang katanya dan juga faktanya akan banyak menurunkan air dari langit (baca : hujan). Aku sih cuma mau ucapin "WELCOME TO SEPTEMBER" :D haha.

Selamat datang pada semua hal yang saat ini dan yang akan terjadi pada bulan ini. Selamat datang pada hari-hari mendatang yang akan lalui dengan berbagai canda, tawa, tangis, sedih, suka maupun duka.
Sebenernya itu cuma pembukaan buat posting kali ini bloggers Lah jadi posting yang sesungguhnya dan sebenarnya itu apa ? M…