Posts

Showing posts from February, 2016

Bisnis Kuliner Online: Rasa Musti Enak, Fotonya Musti Bagus

Image
Lima tahun belakangan, bisnis kuliner semakin maju. Perhatiin deh, semua orang pasti jualan makanan. Temen SMA jualan cheese stick, temen kuliah jualan nasi ayam, temen kerja jualan sambal, temennya temen jualan overnight oat, ibunya temen jualan cake, dan seterusnya. Pokoknya setiap hari ada aja tawaran makanan untuk dibeli dan dicicipi. 
Apalagi 3 tahun terakhir, kampanye hidup sehat pun juga semakin gencar, jadi jenis makanan baru yang diperdagangkan pun jadi bertambah. Makanan sehat dari mulai raw food, katering sehat, cemilan non gluten, susu almond dan makanan-makanan lainya yang terus bermunculan. Kenapa sih bisnis kuliner ini nggak ada matinya? Kalo menurut aku sih karena......

Manusia butuh makan
Makanan merupakan kebutuhan pokok dari setiap manusia. Manusia membutuhkan tenaga untuk beraktifitas yang didapat dari makanan yang dimakan. Jadi, makanan pasti dicari dan pasti laku. Tapi tetep sih, rasanya harus enak. Walaupun soal rasa memang termasuk penilaian subjektif juga ya. …

Olaharaga Terus, Makan Enak Jalan Terus!

Image
Akhir-akhir ini lagi suka banget makan, ntah ini efek samping dari stress gara-gara TA (Tugas Akhir) atau populasi cacing di perut udah bertambah banyak. Bisa jadi keduanya berpengaruhnya juga sama pola makan akhir-akhir. Miris Banget. Ngga ken, lo bahagia! (nyemangtin diri sendiri). Eh, ngomong-ngomong ini postingan pertama di tahun 2016! Yeay *tepuk tangan yang meriah gitu ceritnya*

Jadi, balik lagi sama "akhir-akhir inilagi suka makan". Aku mau kenalin kalian sama seseorang. Yupp, ini namanya Nastar Crumble Cake, Nastar tapi berbentuk kue, Keren kan? Pasti baru pada tahu kan? hehe. Makanan ini salah satu dari sejuta temen-temennya yang lain yang bisa bikin kita galau. Iya, galau. Engga makan tapi kepengen, tapi kalo mau makan? Kalori, lemak dan yang lain-lainnya udah menghantui, jerit-jerit minta diperhatiin. Atau mungkin beberapa dari kalian memilih untuk menyudahi baca blog ini daripada jadi BM alias banyak mau, kepikiran, dan akhirnya beli ini untuk dimakan, padahal u…