Posts

Showing posts from March, 2014

[PROLOG] Matahari dan Senja

Image
Kuning. Apa yang akan kau ingat saat melihat atau mendengar kata ‘kuning’ ? Jika kau tanya aku, tentu saja aku akan menjawab matahari. Ya! Matahari, sosoknya yang berwarna kuning keoranye-an dengan bersahaja membagi cahayanya, kecuali ketika mendung mengusik keberadaannya maka ia pun akan sulit untuk menampakkan diri. Dan matahari pula yang mengingatkanku padanya. Mengingatkanku pada cinta pertamaku.

Pada dia, seorang yang sederhana, menawan, susah ditebak tapi selalu membuatku penasaran tentang semua hal ataupun yang terkait mengenai dirinya. Iyaa! Secara diam-diam aku memperhatikannya, secara diam-diam aku kagum padanya. Pengagum Rahasia. Begitulah teman-temanku menyebutnya.

Dan saat ini aku sedang duduk di spot favoritku di kampus. Taman yang menghadap pada sebuah kolam air mancur kecil. Satu gelas coklat panas yang asapnya masih mengepul. Dari sini aku bisa menikmati sinar matahari pagi di hari musim semi pertama. Dan hal ini pula yang akan mengingatkanku –membawaku kembali pad…

Dreams.

Image
One who wants wear the crown. Bears the crown.
- Kim Tan, The Heirs -
Jikalau bicara tentang mimpi, mungkin akan tiada habisnya. Setiap orang punya mimpinya, Setiap orang punya ceritanya. Ada mimpi yang tercapai, ada juga mimpi yang gagal. Namun, sifat dasar manusia ini tak pernah puas, jika mimpinya tercapai maka ia tak segan-segan untuk bermimpi yang lebih besar lagi. Begitu juga sebaliknya, jika mimpinya belum tercapai maka ia akan berusaha terus bagaimana cara agar mimpinya terwujud. Sama halnya dengan seseorang yang akan aku paparkan kali ini. Seorang yang berusaha untuk mencapai mimpinya.

Abdul Anzisy. Mas Azis orang-orang memanggilnya, bermimpi untuk menjadi seorang tentara. Namun apalah daya kita manusia hanya berusaha dan Allah yang mengeksekusinya. Mimpinya belum dapat tercapai, namun hal tersebut tidak mematahkan semangatnya untuk tetap mewujudkan mimpinya. Beliau menumpahkan mimpinya tersebut ke dalam sebuah ide untuk membuat suatu usaha tempat makan yang menggunakan konsep …

3 Masa (e)S yang Kita Lewati

Image
Heiho semuanya :)
Postingan yang sebelumnya aku sudah bilangkan kalau aku ini lagi "bosan" ? Walaupun "bosan"nya sedikit pergi dengan nge-lakuin kegiatan baru tapi masih aja ada yang tinggal ini "bosan"nya :'( Sebenernya aku sekarang ini lagi sendirian dikost.an ditinggal sama temenku liburan -___- emang kurang ajar banget itu anak awas aja kalo pulang ntar ngga bawa oleh :p hehehe. Itu alasan pertama, alasan kedua kuliah semerter ini rada santai. Emang sih jadwalnya penuh dari hari senin sampe sabtu berasa kayak anak sekolah lagi tapi 1 hari cuma ada 1 MK (mata kuliah). Ada yang 1 hari 3 MK tapi semua itu dengan catatan kalo semua dosennya juga hadir :)

Aku rasa (iyaa mungkin cuma perasaan aku aja kali ya -_-) kuliah semester sekarang ngga menegangkan seperti semester-semester awal yang dipenuhi oleh jadwal padat, tugas menumpuk, diskusi terus-menerus. Bukannya sok guys, aku ini tipe-tipe orang yang ngga akan belajar kalo ngga ada tugas -__- Termasu…