Posts

Showing posts from May, 2014

Ketika Uang Berbicara...

Pernah ngga terbesit kalo benda mati itu juga bisa berbicara ? Memiliki kehidupan yang sama seperti kita, melakukan aktifitas yang juga dapat kita lakukan. Seperti Film 'Toy Story' yang menceritakan tentang sebuah kehidupan mainan dari seorang anak yang bernama Andy. Atau seperti  film yang menceritakan tentang alat-alat pertukangan yang bisa berbicara, berpikir dan berinteraksi. Atau juga seperti film 'Thomas and Friends' yang menceritakan tentang kehidupan dari gerbong-gerbong kereta api, serta film-film animasi lainnya yang menjadikan benda mati dapat berbicara, seolah-olah hidup.

Terus, bagaimanakah jika 'Uang Berbicara' ? Cerita apakah yang akan mereka katakan ? Atau Apakah yang akan mereka lakukan ? Inilah yang aku temui disaat sedang mencari-cari dan melihat-lihat dalam sebuah handphone, Aku menemukan sebuah vidoe yang berisikan para 'Uang Berbicara', video yang menampilkan suara-suara dari para uang tersebut...


Bagaimanakah perasaan, kesan atau…

Tentang Masa Depan

Image
Talk about our future Like we had a clue ***
Hidup itu misteri, sama halnya yang udah aku bilang di postingan sebelumnya. Ngga tau hari ini bakalan sedih atau seneng. Apalagi kalo udah ngomongin masalah masa depan. Ngomongin masa depan itu ngga ada habisnya. Ngomongin masa depan itu seolah kita udah dapat nebak apa yang bakalan terjadi nanti. Ngomongin masa depan itu asyik. Iyaa, karena dengan satu kata magis 'masa depan' otak kita akan secara otomatis mengkhayal, membayangkan yang bakalan terjadi nanti. Karena dengan satu kata magis 'masa depan' mulut kita juga bakalan secara otomatis membeberkan apa yang ingin terjadi di masa depan. "Aku nanti bakalan jadi istri pangeran yang punya istana mewah dengan pengawal yang gagah buat jagain aku", "Aku nanti bakalan jadi artis yang terkenal diseluruh dunia", "Aku nanti bakalan jadi direktur perusahaan yang besar"....

Akan tetapi, tetap saja kita tidak tahu apa yang sebenarnya akan terjadi pada k…

Suka dan Duka Ujian Akhir Semester (UAS)

Image
Hidup itu ngga selalu seneng, ngga juga juga selalu sedih. Kalo hari ini lagi seneng, ngga menutup kemungkinan besok atau lusa atau seminggu atau sebulan kemudian bahkan pas sore harinya kita dapat musibah yang bikin kita jadi sedih. Jadi, intinya hidup kita itu penuh warna pake banget. Iyaa, pasti kita bakalan ngerasain seneng, kemudian sedih. Bentar-bentar kita bisa ketawa, eh bentar lagi kita juga bisa nangis. Life is never flat. Sama halnya yang lagi aku pikirin, rasain dan lewati sekarang. Semua rasa jadi satu, udah kayak gado-gado aja :) hehe.

Ada banyak macam kesedihan yang dirasain minggu ini. Mulai dari sedih ngga bisa jawab soal UAS karena terlalu susah soalnya, sedih karena ngga tau jawaban dari soal UAS (apa bedanya sama yang tadi yaa?), sedih udah capek-capek belajar KOMDAT (Komunikasi Data) eh pas hari ulangannya yang aku pelajari ngga ada yang masuk, sedih pas tahu kalo ulangan E-Business ada 2 macam, yaitu tugas besar sama tertulis, sedih pas mau presentasi E-Business…

Mahasiswa Ilegal!

Arif Nafsaka. Kenalilah Jati dirimu
***
Mayoritas orang bilang lihat dirimu sebelum lihat orang lain atau intropeksi diri. Namun, lagi-lagi 'kata-kata' lebih mudah untuk direalisasikan daripada 'action'nya. Adapula pepatah bilang 'Tak Kenal Maka Tak Sayang', pepatah ini hanya berlaku untuk saat berkenalan dengan orang lain. Tapi menurutku bukan hanya itu, pepatah ini juga berlaku untuk diri sendiri. Ada perasaan yang ganjil menghampiri, jika kita lebih mengenal orang lain daripada kita sendiri, Aku rasa. Lagipula seperti pepatah tadi bilang jika kita tidak kenal dengan diri kita sendiri, bearti kita tidak sayang dengan kita sendiri. #simple 
Ngomong-ngomong tentang 'kenal', yang sepertinya sudah aku sentil sedikit tadi. Setiap orang memiliki tanda pengenal agar dapat dikenali ntah itu dari KTP, SIM, KPM serta kartu tanda pengenal yang lainnya. Kartu tanda pengenal itu juga bertujuan sebagai pengenal siapa kita ini atau juga sebagai bukti bahwa kita sebaga…