Posts

Showing posts from October, 2013

[ Satu kata, Empat huruf ] Aneh.

Sungguh sebuah akhir pekan yang aneh. Dimulai dengan suatu yang tidak biasa dan diakhiri pula dengan yang aneh. Apakah ini hanya perasaanku saja ? Atau mungkin aku telah stress bahkan gila. Intinya aku tidak tahu yang terjadi denganku, kehidupanku serta orang-orang di sekitarku. Dan aku tidak mengerti akan semua hal tersebut. 
Terbangun pada pagi hari dengan cuaca yang sedikit mendung. Hal tersebut yang membuat aku tetap bertahan pada kasur tidurku untuk beberapa saat dengan ditemani headset yang menempel di kedua telingaku melantunkan lagu dari sebuah stasiun radio kesukaanku. Jam dindingku sendiri telah menunjukkan pukul 07.00, namun nyaris aku tidak bergerak dari posisiku sebelumnya untuk beranjak bangun. Namun sekitar beberapa menit selanjutnya aku merasa ada yang mengetuk (menggedor-gedor lebih tepatnya) pintu kamar tidurku yang membuatnya bergeming. Yaaa, itu adalah tanteku -sang tuan rumah yang aku tumpangi tempat tinggalnya sekarang- yang menyuruhku dengan secara paksa agar a…

Sabarlah Cintaku. Sabarlah Kekasihku (strip) Afgansyah Reza

Sabar  Sabarlah cintaku Takkan selamanya  Karena sebenarnya kau tahu sesungguhnya aku 
Aku yang paling kau cinta  Aku yang paling kau mau  Rahasiakan aku sedalam-dalamnya cintamu 
Aku yang pasti kau cinta  Aku yang pasti kau mau  Selamanya dihidupmu Aku kekasihmu 
Sabar Sabarlah cintaku  Hanya sementara kau harus dengannya  Kau harus bersamanya kini Sabar Sabarlah cintaku  Takkan selamanya Karena sebenarnya kau tahu sesungguhnya aku 
Yaa, itu adalah lirik dari salah satu lagu dalam album LOVE to L1VE dengan judul lagu Sabar yang dinyanyikan oleh singer ganteng Afgansyah Reza :). Lagu ini berkisah tentang sepasang makhluk tuhan yang saling menyayangi satu sama lain namun tak dapat bersatu. Dan karena hal itu, sang cowo pun merelakan sang cewenya untuk bersama dengan orang lain untuk sementara waktu, dan sang cewe pun harus sabar menjalani hubungan tersebut sembari menunggu waktu agar ia dapat bersama dengan sang cowo, orang yang ia sayangi sesungguhnya. Dan ia pun harus berusaha untuk menyimpan rah…

SMA XAVERIUS 1 Sekolah Terbaik di Palembang

SMA XAVERIUS 1 Sekolah Terbaik di Palembang - Pendidikan bagi sebuah bangsa adalah suatu hal yang sangat urgent untuk diperhatikan, sebab hal ini akan mempengaruhi maju mundurnya kemajuan peradaban bangsa. Oleh karenanya mendidik harus dilakukan dengan perencanaan yang matang terstruktur dan berkesinambungan. Dalam konsep manajemen pendidikan setiap institusi pendidikan semestinya memiliki target yang jelas berkenaan dengan lulusan institusinya. 

Hakikat pendidikan adalah mengubah budaya. Sekolah-sekolah kita telah memiliki budaya sekolah (school culture) yaitu seperangkat nilai-nilai, kepercayaan, dan kebiasaan yang sudah mendarah daging sejak negara ini merdeka. Sekolah berfungsi sebagai tempat transfer pengetahuan, transfer nilai juga berfungsi mempertahankan dan mengembangkan tradisi dan budaya luhur dalam suatu masyarakat melalui proses pembentukan kepribadian sehinga menjadi manusia dewasa yang mampu berdiri sendiri di dalam kebudayaan dan masysrakat sekitar. Kini sekolah unggula…

Have Someone Love You Like This ?

Image
Seseorang yang mencintai kamu, tak bisa memberikan alasan mengapa ia mencintai kamu. Dia hanya tau, dimata dia hanya kamulah satu-satunya. Seseorang yang mencintai kamu sebenarnya slalu membuatmu marah, jengkel, stress bahkan gila. Tapi, ia tidak pernah tau hal bodoh apa yang tlah ia lakukan, karna semua yang ia lakukan adalah untuk kebaikan kamu. Seseorang yang mencintai kamu, jarang memujimu. Tapi, di dalam hatinya kamu adalah yang terbaik, hanya ia yang tau. Seseorang yang mencintai kamu akan marah atau mengeluh saat jika kamu tidak membalas pesan atau mengangkat teleponnya. Karna, dia peduli dan dia tidak ingin sesuatu terjadi kepadamu. Seseorang yang mencintai kamu hanya akan menjatuhkan air matanya di hadapanmu. Ketika kamu mencoba untuk menghapus air matanya, kamu tlah menyentuh hatinya. Dimana hatinya selalu berdegup, berdenyut dan bergetar untuk kamu. 
Seseorang yang mencintai kamu akan mengingat setiap kata yang kamu ucapkan, bahkan yang tak sengaja. Dan, dia akan slalu mengg…

Menggapai Mimpi

Image
Waktu terus berputar... 
Bekejaran dengan aktivitas yang ku lalui.
Kadang ada rasa bosan dan penat dirasakan 
Tapi hidup terus berlanjut bukan ? andai ku bermalas malasan apa yang akan ku makan esok ?
Hidup itu keras kawan tapi ku harus tetap optimis.  Mungkin suatu saat nanti aku ada di barisan terdepan.  Dengan bermodalkan keyakinan pada sang pencipta dan selalu berada di jalurnya ku tetap melangkah, kadang sakit memang diantara manusia - manusia yang kadang melakukan berbagai cara saling menjatuhkan,sikut sana sikut sini.
Kadang hati mulai ragu dan bertanya mampukah aku ? Tetap jalan ataukah mundur ? berbagai halang dan rintang yang datang silih berganti. Ku hanya memohon RidhoMU. Cuma itu. Tanpa ridho dariMu sia-sialah segala usahaku selama ini.

Belajar pada burung yg terbang di cakrawala. Tanpa takut ketinggian. Ku harus gapai itu dan jangan puas berada di sona nyaman, agar bisa menggapai bintang. Akan ku lakukan meskipun jatuh bangun. Agar mimpiku bisa terwujud bersujud dan bersimpuh …

Become A Winner

Image
Haloo Semua, Apa kabarnya nii ? Semoga baik - baik saja yaa :).
Nah, mumpung bulan oktober baru aja dateng. Kalo ibarat makanan itu anget-anget kuku, jadi enak kalo mau makannya. Maka, dari itu aku mau sombong dikitlah di awal bulan oktober ini. Walaupun sombong itu ga boleh, tapi aku masih tetep kekeuh mau sombong di tulisan aku kali ini /digampar/ /ditipuk pake sendal/ /dikeroyok orang satu kampung/ hahaha.

Tapi, kalian semua pasti penasaran kan sama apa yang bakalan aku sombong-in ? Hayooo, ngaku aja deh. Pasti pada pengen tahu semua kan. Kalo mau tahu sini rapatkan barisan dan baca secara seksama :)

Awal ceritanya adalah ketika aku mengikuti lomba rutin setiap bulan yang diadakan oleh SerBU Blogger UNSRI dengan Tema Kampus UNSRI. Okee, sebelumnya pasti bingung kan apa itu SerBU ? SerBU adalah anonim dari Seruan Blogger Unsri yang merupakan sebagai nama atau sebutan bagi event lomba rutin setiap bulan ini :). Nah, untuk periode bulan kemarin yang baru saja telah berakhir, yaitu bu…

Palembang, Kamis yang Memilukan

Image
Dear Jiwa ku.
Terlalu lelah ku dikau bertahan. Didalam kubangan yg hitam pekat serta berbau. Terlalu lelah dikau bertahan dalam lingkaran kemunafikan. Tentukan langkah mu ambil keputusan.
Bukankah Allah menciptakan beribu-ribu jalan.  Berhektar-hektar jawaban. Mengapa kau menyiksa Jiwa mu. Mengapa kau mengerdilkan harga dirimu demi sesuatu yg tak pasti. Kasihan engkau wahai Jiwa. Dikelilingi para penghianat yg berwajah malaikat. 
Bukankah tuhan memberikan pilihan agar engkau bahagia. Ayunkan langkah dijalan yg lurus tanpa onak duri. Walau ada kerikil tapi itu tak akan membunuh mu. Lepaskan semua agar Jiwa mu lega.
Demi kedamaian dunia.

Palembang, Kamis yang memilukan.

Kampus Universitas Sriwijaya

Image
Kalo bicara soal kampus pasti berhubungan dengan tempat (Ya iyalah -,- masa mau hubungin ke kamu #caseclosed). Nah, sembari melanjutkan cerita dari postinganku yang kemarin. Udah pada baca belum ? kalo belum, bisa baca disini nih. Kali ini aku mau kenalin tentang kampus tempat aku menuntut ilmu sekarang. Bukan perguruan tinggi favorit pilihanku, tapi aku senang dan bangga berada disini sekarang.
Sebuah perguruan tinggi yang sering dipanggil dengan "UNSRI (Universitas Sriwijaya)" dengan warna ciri khasnya kuning, perguruan tinggi yang memiliki lokasi utama di Kota Indralaya, Palembang, Sumatera Selatan. Perguruan tinggi yang juga terkenal oleh keluasan tanahnya Se Asia Tenggara. Okee, aku ulang sekali lagi yaa "Kampus Terluas Se-Asia Tenggara"... Gimana keren-kan kampus aku ? /kibas poni/ hehe :D
Disini aku bakalan cerita tentang apa itu UNSRI ? Bagaimana itu UNSRI ? dan segala hal yang dapat aku katakan kepada kalian tentang kampusku ini :D Sekarang perhatikan yaa…