Bisnis Kuliner Online: Rasa Musti Enak, Fotonya Musti Bagus

via freepik.com
Lima tahun belakangan, bisnis kuliner semakin maju. Perhatiin deh, semua orang pasti jualan makanan. Temen SMA jualan cheese stick, temen kuliah jualan nasi ayam, temen kerja jualan sambal, temennya temen jualan overnight oat, ibunya temen jualan cake, dan seterusnya. Pokoknya setiap hari ada aja tawaran makanan untuk dibeli dan dicicipi. 

Apalagi 3 tahun terakhir, kampanye hidup sehat pun juga semakin gencar, jadi jenis makanan baru yang diperdagangkan pun jadi bertambah. Makanan sehat dari mulai raw food, katering sehat, cemilan non gluten, susu almond dan makanan-makanan lainya yang terus bermunculan. Kenapa sih bisnis kuliner ini nggak ada matinya? Kalo menurut aku sih karena......


Manusia butuh makan
Makanan merupakan kebutuhan pokok dari setiap manusia. Manusia membutuhkan tenaga untuk beraktifitas yang didapat dari makanan yang dimakan. Jadi, makanan pasti dicari dan pasti laku. Tapi tetep sih, rasanya harus enak. Walaupun soal rasa memang termasuk penilaian subjektif juga ya. Tergantung lidah masing-masing. Tapi intinya, kalo mau jualan makanan, pastikan dulu rasanya memang beneran enak dan unik!

Manusia senang hal-hal baru
Apalagi urusan makanan. Makanya kita seneng wisata kuliner, selalu senang mencoba hal-hal baru dan berbeda dari rutinitas sehari-hari. Jadi, kalau ada jenis makanan baru, atau jenis makanan lama yang di-twist dengan gaya baru, seperti martabak pakai selai coklat N*tella atau Ov*maltine gitu langsung dicari-cari dan dibela-belain antri untuk mendapatkannya.

Makan-makan adalah hiburan
Kalau gue perhatiin, topik makanan selalu bisa jadi topik yang menarik, bahkan jadi ice-breaker di setiap pertemuan. Kegiatan makan-makannya pun jadi hiburan dan selalu dikaitkan dengan kegiatan kumpul-kumpul bareng teman dan keluarga. Pasti kita semua sering gini kan,”Ketemuan yuk, sambil makan-makan!

Memasak itu mudah
Maksudnya, semua orang sebenarnya bisa masak. Kalau bisa dan terpaksa pasti bisa. Jadi, tinggal sering-sering latihan, pasti bisa memasak sesuatu yang luar biasa. Bisa dibilang, memasak itu mudah dikerjakan lah! 

Bisnis Kuliner: Bisnis yang Menguntungkan
Balik lagi soal manusia butuh makan, kita-kita ini seneng jajan. Lapar atau enggak, pokoknya mulut harus mengunyah atau ngemil! Jadinya, setiap kali disodorin foto makanan atau tukang bakso lewat di rumah bawaannya lapar aja terus! Jadiii…makanan pasti dicari terus! Paling gampang dan paling cepet laku!

Namun, terkadang mau mulai bisnis dari awal itu banyak resikonya. Belum adanya pesaing-pesaing yang udah duluan terjun di bisnis kuliner, lokasi strategis buat buka bisnis dan penilaian dan kepercayaan pelanggan terhadap produk baru kita. Eitss... karena perkembanagan zaman yang pesat dan canggih sekrang ini, bisnis kuliner bisa kita lakukan secara online dan self branding sendiri. Selain itu, bisnis kuliner itu gak ada matinya karena selalu ada peminatnya. Cuma, kalo mau jualan online dan berhubung rasa itu subjektif, first impression is important! Dalam kata lain, foto makanan yang mau kita jual harus menggiurkan. Harus bikin orang-orang yang lain ngiler berat! 
via Huawei G8
Nah, untuk soal foto makanan, mungkin ini saatnya buat ngecek atau sekalian nyobain smartphone Huawei G8. Untuk memulai bisnis kuliner secara online, smartphone yang bisa digunakan untuk berkomunikasi sekaligus punya kamera mumpuni untuk kebutuhan foto makanan, kayaknya udah cukup banget ya buat mengawali bisnis kuliner kita. Nanti-nantinya kalau bisnis udah semakin sukses, boleh deh mulai mikirin beli kamera DSLR, ya nggak? 
via Huawei G8

Kamera ponsel Huawei G8 ini punya fitur GoodFood di kamera ponsel Huawei G8 yang bisa membuat foto-foto makanan jadi tampak menggiurkan dan pantas buat dipajang di media sosial. Udah tergiur kah, sama foto makanan ini dan memulai bisnis kuliner? Yuk, kita mulai yuk tahun ini! Jangan lupa pakai Huawei G8 ya untuk memotret makanan yang mau dijual ya guys!!

Comments

  1. ado fitur khusus? dahsyat, canggih nian yo zaman skrg .___.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Zaman sekarang itu ngga ada yang ngga bisa, yang ngga mungkin aja bisa jadi mungkin

      Delete
  2. Jaman sekarang ya memang visual itu nomer 1. Cuma visual aja bikin ngilerr. Ehh foto pakek ponsel Huawei bagus yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupp, lah nyari cowo aja kebanyakan liat visual dulu kan? hehe. Kira-kita kalo cowok difoto pake G8 Huawei bagus juga ngga nih ya? hehe

      Delete
  3. Ini serius ken hp itu ad fitur untuk fotoi makanan? Segitu tren ny yo foto makanan sebelum makan, jd ado di hp. Canggih 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seriuslah mity, masak aku kasih info bohongan :D hehe. Yookk, beli mity buat updet foto makanan kalo lagi makan di tempat yang kece.. hehe

      Delete
  4. Yg komen diatas tuh akika btw ken heheee

    ReplyDelete
  5. Yg komen diatas tuh akika btw ken heheee

    ReplyDelete
  6. Wawwww skrg para programer lebih kreatif sampe ada fitur sejenis Goodfood

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupp, sekarang semua peluang bisa dibikin teknologinya dan diaplikasikan di kehidupan sehari-hari

      Delete
  7. Pernah baca suatu artikel yang bahas tentang persentase jumlah bisnis di Indonesia yang tren sekarang (lupa jumlah persentasenya) dan hasilnya memang bisnis makanan. Disusul gadget, fashion dan yang terakhir buku yang jumlahnya paling sedikit. Karena pada dasarnya semua orang suka makan, butuh makan, jumlah orang yang berkunjung ke restauran-restauran pun lebih banyak dibanding tempat-tempat lain apalagi toko buku :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, mungkin karna makanan itu kebutuhan bagi setiap orang dan belum ada subsitusi/pengganti dari makanan itu sendiri. Mungkin nanti ada yang bikin pil/obat yang bisa kenyang satu hari, nah disitu makanan (mungkin) akan mulai berkurang peminatnya.

      Delete
  8. Wah keren juga yah fitur Huawei G8, aku juga pengen bisnis kuliner, tapi apa ya?? Gak pinter masak sih (ngayal jadinya, hihii...) salam kenal mbak...

    ReplyDelete
  9. Hmm bagus juga ya aplikasinya mbak.

    ReplyDelete

Post a Comment

Dari pada cape' hati gara-gara gagal moveon, enakan cape' mata baca postingan saya bloggers :D Nah, kalo sudah baca jangan lupa tinggalkan komentar, saran, ataupun kritiknya. Begitulah pembaca yang baik semestinya :D

Popular posts from this blog

Hal - Hal Yang Bisa Bikin Cewek Tersentuh

Sesuatu. Sesuatu yang Baru

Macam - Macam Gila yang ada Di Kehidupan Sehari-hari