Posts

Azalea inspired by NATUR : Pembebas Bunga dari Tandus yang Kering

Image
Hari minggu adalah hari libur nasional bagi semua orang. Hari yang digunakan buat quality time sama keluarga, temen/kolega, pacar ataupun sama diri sendiri. Hari minggu juga bisa disibukkan dengan kondangan, yang terkadang emang faktanya tiap hari minggu itu pasti setiap gedung pernikahan penuh sama acara resepsi pernikahan.
Kalau saya sendiri, tiap hari minggu akan disibukkan dengan menata ulang kembali kosan atau dihabiskan dengan beristiharat sepenuh hari dengan guling-guling cantik sambil mantau media sosial dari smartphone tercinta. Tapi, hari minggu kemaren tepat tanggal 5 Maret 2017, hari minggu saya cukup berbeda. Jadi, hari minggu kemarin saya dapat undangan untuk salah satu acara gathering blogger tapi khusus buat wanita yang berhijab. Acara ini saya ketahui dari sebuah pesan dari salah satu grup whatsapp. Karena jarang sekali ada acara buat blogger terkhususnya buat para perempuan-perempuan cantik dan pake hijab lagi, jadi saya mendaftarkan diri untuk bergabung dalam acara…

Asus ZenPower Ultra : Penangkal Mati Gaya Saat HP Abis Batre

Image
"Our lives will be facilitated by a myriad of adaptive applications running on different devices, with different sensors, all of them collecting tidbits about everything we do, and feeding big digital brains that can adapt applications to our needs simply because they get to know us.” M├írcio Cyrillo, Executive Director at CI&T 
*** Seperti kata bapak Marcio, Kehidupan kita sekarang itu bergantung pada aplikasi yang ada di Smartphone kita. Dimulai dari kegiatan sehari-hari biasa misalnya chatting, baca berita sampai dengan transaksi belanja ataupun bank dan bisnis. Dengan perubahan kegiatan kita yang menjurus ke era digital, secara ngga lansung kita jadi makhluk hidup yang bergantung dengan Smartphone kita. “Barang apa sih yang pertama kali harus dibawa saat kalian berpergian?” Kalo kalian dapet pertanyaan diatas, bakalan jawab apaan sih? Nah, ini adalah rangkuman jawaban yang aku denger dari orang-orang sekitar aku.
Smartphone Sepuluh diantara sepuluh teman yang aku tanyain p…

Bertemu dengan Kekasih Hati-nya Para Gamers, ASUS ROG STRIX GL502VS

Image
“Life is more fun if you play games.”  - Roald Dahl -

*** Sebagai salah satu mahasiswa sistem informasi yang nota-benenya termasuk dalam fakultas ilmu komputer atau yang lebih mudah dan sering disebut TUKANG KOMPUTER, aku dituntut buat update dan lebih tahu tentang teknologi dari pada oranglain pada umumnya. Sampe terkadang disuruh benerin Hp atau Laptop yang rusak. Come on guys... Emang kita anak komputer, tapi ngga semuanya belajar gimana cara benerin barang elektronik yang rusak.

Tapi yaudahlah ya... kita lupain aja, seperti salah satu qoute yang sering kita denger "Yang lalu, Biarlah berlalu". Jadi, kali ini aku bakalan cerita tentang salah satu event yang aku ikutin, sebut aja acaranya "ASUS ROG ROADSHOW - JOIN THE PUBLIC". Pada kesempatan kali ini ASUS memperkenalkan produk barunya, yaitu ASUS ROG STRIX GL502VS. Atau aku nyebutnya pacar-nya para gamers. Dalam event ini, aku belajar perkembangan teknologi yang ternyata udah kece banget.

So, Gamers!! Here Please …

Yuk Ngabuburit ke Al Quran Al Akbar Palembang

Image
It’s June. And It’s Ramadhan. Jadi sebenarnya juni adalah bulanku. Atau dengan kata lain aku lahir di bulan juni. Engga… aku ngga bakalan bahas tentang bulan juninya ataupun tentang aku. It’s nonsense right? 
So, what I want to discuss this time is about Ramadhan? Ramadhan is one of month in Islam’s calender or Muslims say it, Hijiriyah. Jadi gimana Bahasa inggris aku udah keren belum? (Halah apalagi ini -__-. Eh tapi koreksi ya kalo ada yang salah :D)

Bulan ramadhan adalah bulan dimana menjadi kesempatan bagi umat muslim buat berlomba-lomba berbuat kebaikan dan cari pahala. Atau singkatnya Bulan Ramadhan adalah bulan yang suci. Pada bulan Ramadhan bisa juga dijadikan buat berwisata religi. Wisata religi adalah salah satu upaya biar bisa bikin kita tetap semangat dan konsisten dalam beribadah.

Al Quran Al Akbar Palembang adalah salah satu wisata religi terletak di jalan M Amin Fauzi, Soak Bujang, Pondok Pesantren IGM Al Ihsaniya, Kecamatan Gandus, Palembang. Dari namanya aja kita bak…

Berwisata Alam di Taman Purbakala Sriwijaya

Mengapa alam yang hijau akan selalu berakhir dengan warna merah? Rosli K. Matari, Matahari itu Jauh ***
Menjadi penduduk kota itu terkadang menbuat kita jadi manusia yang paling membosankan. Terjebak diantara aktivitas yang padat serta hiruk-pikuknya keramean kota. Seperti keadaanku yang terjebak diantara tumpukan kertas revisi dan khalayan akan jadwal sidang yang tak kunjung datang.
Disaat seperti inilah aku kembali memulai hobiku, seperti yang aku ceritakan sebelumnya. Jalan-jalan sendiri. Lampu-lampu jalan dan tiang-tiang penunjuk jalan bukan satu-satunya pehilang jenuhku. Menyatu dengan Alam atau Bahasa kerennya back to nature. Wisata alam adalah pilihanku yang lainnya untuk mengembalikan pikiranku biar ;ebih fresh, kreatif dan produktif lagi.
Menikmati keindahan dan hijaunya alam bisa menenang pikiran kita. Mungkin, inilah adalah salah satu kekuatan warna hijau alamnya, damai. Tentram. Palembang memiliki beberapa wisata alam yang bisa dinikmati salah satunya adalah Taman Purbakala Sr…

Wisata Kuliner Palembang : Dari Sarapan Sampai Makan Malam ala Timur Tengah

Image
Tuhan memberikan makanan kepada setiap burung,  tetapi tidak melemparkannya ke sarang mereka masing-masing - J.G Holland - 

Setiap orang itu unik. Punya hobi yang unik juga, mungkin. Layaknya mahasiswi tingkat akhir (red : aku) yang hobi banget jalan sendirian ngeliling kota, hapalin nama-nama jalan protokol yang dilewatin, ngeliatan setiap kendaraan yang lalu lalang melintas di jalan raya. That’s a Life. That’s unique. And that’s Free. Yang aku senangi dari setiap nama-nama jalan, kendaraan yang melintas itu adalah pemandangan gratis yang bisa aku nikmati, walaupun cuma aku yang menganggapnya unik. Aku ngga perlu bayar buat menikmatinya selama apapun.
Karena kebiasaan yang sering jalan-jalan sendiri, aku yang notabene-nya bukan orang Palembang asli terkadang aku lebih tahu tempat-tempat di kota Palembang dibandingkan temanku yang tinggal dari bayi sampe sekrang di Kota ini. Dan jalan-jalan sendiri itu bebas. Ngga pusing harus mikirin abis ini mau kemana atau debat sama temen mau makan…

Pesona Palembang : Al Munnawar, Timur Tengahnya Kota Palembang

Image
Kota Palembang selain dikenal sebagai Kota Pempek, juga merupakan sebagai kota multi-budaya. Hal ini dikarenakan penduduk kota Palembang tidak hanya berasal dari pribumi saja, melainkan banyak warga keturunan yang menetap di Palembang seperti Tionghoa, Arab dan India.
Beberapa daerah di Palembang memiliki wilayah yang menjadi ciri khas dari suku tersebut dan menjadi salah satu wisata budaya yang menarik. Contohnya saja adalah Al Munawar.
Al Munawar atau yang lebih dikenal dengan sebutan Kampung Arab. Disebut begitu karena memang penduduk di daerah tersebut merupakan keturunan arab, yang dapat dilihat karna penduduk memiliki ciri khas umum seperti kita ketahui, yaitu alis yang berwarna hitam dan lebat.

Kampung yang terletak di tepian sungai musi ini merupakan kampung arab yang pertama di daerah 13 ulu. Kampung arab ini sendiri memiliki usia sekitar kurang lebih 300 tahun lamanya. Ada sekitar delapan rumah yang sudah ada berdiri sejak awal hingga sekarang loh! Salah satu rumahnya menja…