Wednesday, 12 February 2014

It's All about Love

Halo.... Halo... Halooo....
Kita ketemu lagi nih cemans-cemans. Aduh senengnyaaa !! Okee, pada kesempatan ini kita ketemu lagi dengan bahasan yang baru. Tapi, sebenernya aku sedikit ragu dan sedikit memperhitungkan serta bertanya guys. Kenapa bisa begitu ? Hmm, jadi kita ingat-ingat aja lagi yaa atau kalo kata anak gawl nya sekarang itu bilang FlashBack (Flash[light] = senter dan back = kembali, jadi Tolong kembaliin senter gue oiiyy! haha).

Kalian tahu ini bulan apa ? Iyaa ini bulan Februari. Trus, Kalian tahu ngga ada apa di bulan Febrruari ini... *jreng...jreng..jreng... mendadak tegang* Yupp, benar sekali di bulan ini ada yang namanya "Hari Kasih Sayang atau Valentine Day's". Nah jadi sekarang kalian tahu kan kenapa aku sedikit ragu, bertanya serta memperhitungkan, kira-kira para teman-teman readers sekalian banyak yang ngerayain atau ngga nih a.k.a jomblo :D haha. Tenang, tenang. Aku ngga bakalan bahas itu kok ! Yang aku akan bahas disini itu tentang cintanya sendiri. Iyaa, CINTA. Jadi, mohon yang namanya cinta bisa perkenalan diri.. *ehh kok malah balik kesini sih, lanjut sana..



Fenomena hari kasih sayang itu udah kayak tradisi sekarang, yang harus dirayain bareng pacar dengan kasih coklat dan bunga trus ajak doi jalan-jalan. Tapi disini... Siapa bilang yang cuma bisa merasakan kasih sayang itu hanya orang yang pacaran ? Siapa bilang yang cuma bisa merasakan cinta itu hanya orang yang pacaran ? Kalo ada yang bilang gitu bearti dia termasuk orang yang KRISIS kasih sayang atau cinta, spesies orang udik ! kalian tau ngga apa itu udik ? kalo ngga tahu, abis baca postingan ini tanya mbah google yaa :) Okee, next...

Nah guys, kalo ada orang yang bilang cuma orang yang pacaran bisa ngerasain cinta. Suruh itu orang temuin aku, ntar aku bakalan jelasin konsep dasar CINTA yang sesungguhnya *eaaaa. Menurut wikipedia, sekali lagi menurut wikipedia bukan menurut aku nih yaa. Cinta adalah suatu perasaan yang positif dan diberikan pada manusia atau benda lainnya. Bisa dialami semua makhluk. Jadi, kalo menurut aku (baru menurut aku nih) cinta itu adalah suatu emosi atau perasaan kasih sayang yang ditujukan dengan siapapun, apapun, kapanpun dan dimanapun. Ngga ngerti ? Contoh nih misalkan saja aku seorang blogger yang sangat cinta sekali dengan blognya. Maka, bentuk kasih sayang yang bakalan aku lakuin buat blogku yang tercinta ini adalah sering-sering update blog ntah saat kondisi apapun. Pokoknya kalo bisa semuanya itu tentang blog deh :) hehe. Contoh aku ini termasuk cinta kepada benda :D (blog benda kan yaa? *mencoba yakin diri*)

Rumus Cinta. Ngerti ngga ? Sama aku juga ngga :)

Nah[ntah yang kesekian kalinya] banyak juga contoh cinta yang lainnya, misalnya[lagi] nih cinta kepada orang tua, cinta kepada guru, cinta sesama teman atau cinta sama peliharaan kalian serta cinta sama benda kesukaan kalian. Jadi di dunia ini sungguh bertabur dengan cinta guys :D Begitu pun dengan Pencipta kita, kalo Dia ngga cinta sama kita, bayangkan. Iyaa, cukup dengan bayangkan bagaimana nasib kita dimuka bumi ini jika Ia tidak cinta dengan kita. Nikmat dan rezeki yang kita dapatkan setiap hari itu adalah sebuah contoh kecil bukti cinta-Nya kepada kita :D Jadi, masih berani bilang ngga pernah merasakan cinta ? masih berani bilang ngga pernah merasakan kasih sayang ?

****
Cinta itu suci. Namun, Kesuciannya itulah sering dinodai.




banner
Previous Post
Next Post

28 comments:

  1. Hai, postingan yang bagus. Ijin blogwalking ya :-)
    Ada info lomba seru nih, kamu bisa cek ini dan ini
    Makasih sebelumnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih :D
      Aku juga udah ikutan salah satu lomabnya tuh.. hehe

      Delete
  2. Saya tak pernah mengerti 100% arti cinta :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. cinta itu emang sulit buat diartiin, tapi cukup dipahami aja rasa cintanya tersebt :D << sok bijak nih

      Delete
  3. ada gitu ya rumus cinta :)) keep posting ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga baru tau kalo ada rumus cinta :D haha
      okee, tunggu postingan berikutnya yaa !!

      Delete
  4. Cinta itu suci. Namun, Kesuciannya itulah sering dinodai.
    Quote bagus ni.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, emang bagus. kira2 orangnya juga bagus ngga yaa? haha

      Delete
  5. ngomongin cinta gak bakal abisnya, karena setiap hari kita lakukan dengan cinta, kerja, kuliah, dan aktifitas lainnya :D salam bloogger niken ih kangen bngeblog :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa bener itu mba, makanya itu ini semua tentang cinta. Its all abou love :D hehe
      Salam blogger juga mba, ayoo ngeblog hehe

      Delete
  6. hahaha suka kutipan terakhirnya ken :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih cha :D qoute dari guru SMA kamren tuh..

      Delete
  7. nggak pernah bilang "ngga pernah merasakan cinta" loh kak =D
    suka banget kalimat penutupnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kali aja ada orang pernah bilang "gitu" :D hehe. Makasih, sama orangnya suka ngga *ehh

      Delete
  8. Cinta itu suci. Namun, Kesuciannya itulah sering dinodai. Btw, kalo udah ternodai bisa nggak dibersihin? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm... kayak sulit deh buat kembali jadi utuh lagi *cieeelah :D haha

      Delete
  9. Cinta itu memberi dan juga mengharapkan. Seperti kasus si A cinta dengan si B, Namun si B tidak mencintai nya, otomatis si A tidak dapat memenuhi harapan nya (sakit hati). Hehehe, banyak versi pendapat cinta dan kurasa cinta itu sesuatu yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata namun hanya bisa dirasakan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupp, cinta itu sesuatu yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata namun hanya bisa dirasakan :) setuju banget deh sama kata-katanya.. ehehe

      Delete
  10. Replies
    1. Noh, cinta dicariin tuh. Cepet kesana :v haha

      Delete
  11. cieee pakar banget ni kalo ngomongin cinta :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum pakar kak, kalo pakr ngga bakalan jomblo *ehh :D haha

      Delete
  12. cinta... ya cinta. apakah itu cinta? apakah itu sejenis makanan?? :D

    *bukan cinta itu fitrah yang diberikan Allah kepada kita. “Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, Yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga).” (QS. Ali-Imran (3): 14)

    dari situ bisa kita lihat, dimana cinta adalah Fitrah yang diberikan Allah, dan sungguh apa-apa yang menjadi kecintaan manusia juga merupakan cobaan duniawi."wanita,anak-anak,harta, danlainsebagainya" itulah cobaan duniawi dari kecintaan manusia. Dan dari semuanya itu hanya di sisi Allah lah sebaik-baik tempat kembali :)
    #maaf kepanjangan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuuaa :o keren banget nih. Makasih komennya kakak, nambah pengetahuan ttg cinta yang sesungguhnya nih yang berdasarkan al-quran. Mantap! haha

      Delete

Dari pada cape' hati gara-gara gagal moveon, enakan cape' mata baca postingan saya bloggers :D Nah, kalo sudah baca jangan lupa tinggalkan komentar, saran, ataupun kritiknya. Begitulah pembaca yang baik semestinya :D