Saturday, 21 December 2013

Selamat Hari Ibu !

Haloo Semuanya :)
Udah pada liburan-kah ? Gimana nilai-nilainya hasil mengikuti UAS kemarin ? Semoga bagus - bagus yaa :)
Ehh, ngomong - ngomong kalian tau engga sih ada hari spesial apa pada bulan ini ? Ada yang tahu ?
Yupp, bentar lagi itu tanggal 22 Desember 2013. Ada yang tahu hari apa itu ? Tepat pada tanggal itu diperingati Hari Ibu Nasional. 


Kasih Ibu Kepada Beta
Tak terhingga sepanjang masa
Hanya memberi, tak harap kembali
Bagai Sang Surya, menyinari dunia


Disini udah ada yang tau belum sih sejarah dari Peringatan Hari Ibu itu sendiri ? Kita belajar sejarah dikit yaa :) hehe. Peringatan Hari Ibu diawali dari berkumpulnya para pejuang perempuan dari 12 kota di Jawa dan Sumatera dan mengadakan Kongres Perempuan Indonesia I pada 22-25 Desember 1928 di Yogyakarta. Salah satu hasil dari kongres tersebut salah satunya adalah membentuk Kongres Perempuan yang kini dikenal sebagai Kongres Wanita Indonesia (Kowani). Namun penetapan tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu diputuskan dalam Kongres Perempuan Indonesia III pada tahun 1938. Bahkan, Presiden Soekarno menetapkan tanggal 22 Desember ini sebagai Hari Ibu melalui Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959. Nah, untuk mengetahui lebih lengkapnya sejarah tentang Peringatan Hari Ibu kalian boleh klik disini.

Peringatan Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya. Nah udah ada yang tau belum juga sih kalo negara lain peringatan Hari Ibu itu berbeda, misalnya  di Amerika dan lebih dari 75 negara lain, seperti Australia, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Hong Kong, Hari Ibu atau Mother’s Day dirayakan pada hari Minggu di pekan kedua bulan Mei. Di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah, Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day diperingati setiap tanggal 8 Maret.

Hmm, dari tadi kita udah bahas tentang Peringatan Hari Ibu. Kalian ada planning engga buat ngadain acaranya ? Kini, Hari Ibu di Indonesia diperingati untuk mengungkapkan rasa sayang dan terima kasih kepada para ibu. Berbagai kegiatan dan hadiah diberikan untuk para perempuan atau para ibu, seperti memberikan kado istimewa, bunga, aneka lomba untuk para ibu, atau ada pula yang membebaskan para ibu dari beban kegiatan domestik sehari-hari.

Bagaimana dengan perayaan Hari Ibu kalian nanti, adakah hadiah untuk ibu tercinta ? Kalo aku belum bisa kasih apa - apa buat ibuku tersayang dihari Ibu nanti. Tapi, aku akan selalu mendoakannya dengan ikhlas dan berbakti kepadanya :).

Dengan Nama Allah Yang Maha Pemurah Lagi Maha Mengasihi...

Ya Allah...
Rendahkanlah suaraku, perindah ucapanku dan lembutkan  hatiku untuk ibuku
Berilah ia balsan yang sebaik-baiknya atas didikannya padaku...
Pelihara dia sebagaimana dia memeliharaku

Ya Allah...
Ampunilah dosa-dosanya dan kasihanilah dirinya
Sebagaimana dia mengasihaniku sejak kecil
Panjangkanlah usianya, murahkan rezekinya dan berikanlah keberkatan
dunia dan akhirat dalam hidup kami sekeluarga...

Sesungguhnya Engkaulah yang memiliki Kurnia Maha Agung dan Engkaulah 
yang Maha Pengasih diantara semua pengasih...

Aamiiin ya rabbul alamin...



banner
Previous Post
Next Post

6 comments:

  1. Hari ibu :')

    *komenan di atas baru resmi di baca pas tanggal 22 Desember 2013 ya*

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. gimana tuh skrg kalo udah tau sejarahnya? hehe

      Delete
  3. Aamiin buat do'anya kak.
    makasih buat infonya :) oh ya, titip salam buat ibu kakak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiin o:)
      Okee, ntar disampaikan.. main skalian ke rumah boleh dek :)))

      Delete

Dari pada cape' hati gara-gara gagal moveon, enakan cape' mata baca postingan saya bloggers :D Nah, kalo sudah baca jangan lupa tinggalkan komentar, saran, ataupun kritiknya. Begitulah pembaca yang baik semestinya :D