Thursday 12 December 2013

tumbrl. !!

Good Morning and Good Night. I wake up at the Twilight. Its gonna be alright
We dont even have to try. Its always a good time
- Good Time, Owl City -

whooaa - oh - oh - oh, whooaa - oh - oh - oh,
Hello guys :) Hope you all in always good time. And Lets say Welcome to the "DECEMBER'. 
(setidaknya masih bisa ngucapin selamat datang walaupun telat daripada engga sama sekali :) hehe)

Engga kerasa sekarang udah bulan baru aja yaa? Kemaren-kemaren pas tepat tanggal 1 Desember TimeLine atau pun Beranda aku dipenuhi dengan hastags #DecemberWish yang setelahnya diikuti oleh beberapa harapan si pengguna akun. Yang kalian gitu juga gak sih? atau kalian malah ikutan juga buat wish kayak gitu? Ahh, sayangnya ga sempet aku capture :" takut dibilang HOAX nih. Tapi, intinya semua orang berharap hari-harinya itu baik, berharap engga bakalan ada hal yang buruk menghampiri. Tapi tanpa disangka juga kita engga berusaha semaksimal mungkin buat hari kita baik, terkadang kita jalani aja seperti biasanya itu sudah baik apalagi ada suatu hal yang menyenangkan terjadi. Maka, dari itu kayak katanya lagu owl city 'we dont even have to try. its always a good time'. Apapun yang terjadi disetiap harimu anggap saja hal itu adalah hal yang terbaik yang terjadi di waktu yang terbaik. Cieeelah, aku sok bijak banget yaa ? :D haha.

Be-te-we any busway nya kota jakarta, omongin soal bulan baru, hari baru dan hal-hal yang baru. Aku juga lagi nyobain hal yang baru, belajar hal yang baru pada bulan ini, Pas banget kan ? hehe. Nah, hal baru yang aku pelajari dan aku dapat mau aku share disini. Ada yang mau tau? Ada yang tertarik? Coba acungin tangannya. Okee, kayaknya banyak yang pengen tahu nii. Kalo gitu simak baik - baik yaaa :) Don't miss anything start from here!


Ada yang tau gambar apa diatas ? Gambar tersebut adalah Logo dari sebuah platform blog yaitu tumbrl. Yupp, tepat tanggal 1 desember kemarin aku mencoba untuk menggunakan tumbrl. Sebelumnya, tumbrl adalah platform mikroblog dan situs jejaring sosial yang dimiliki dan dioperasikan Tumblr, Inc. Layanan ini memungkinkan pengguna mengirimkan konten multimedia atau lainnya dalam bentuk blog pendek. Pengguna dapat mengikuti blog pengguna lain atau mengatur privasi blog sendiri. Kebanyakan fitur webnya diakses dari antarmuka "dasbor", di sana terdapat opsi untuk mengirimkan konten dan melihat pos dari blog yang diikuti. 

Contoh tampilan dashboard pada tumbrl.
Jadi, tumbrl. adalah sebuah mikroblog. Maka dari itu juga tumbrl. terdapat reblog dan like. Reblog adalah sebuah fitur yang digunakan untuk meng-post kembali postingan orang lain namun dari akun kita, sistem kerja sama halnya kita me-retweet tweet teman kita. Nah, begitu pun juga dengan fitur reblog pada tumbrl. Kemudian, like adalah fitur yang kita gunakan apabila kita menyukai, menyenangi atau menyetujui postingan dari akun teman, sistem kerja seperti hal fitur like dalam facebook. 

Nah, itu dia guys yang aku pelajari dan aku dapat dari tumbrl. Sebenarnya aku juga belum paham banget sama tumbrl. Namun, selama main sama tumbrl akhir-akhir kemaren lumayan dapat pengetahuan baru :) hehe. Oh yaa guys kalo kalian punya pengalaman yang lebih lama dibandingkan aku pada tumbrl. boleh berbagi di kolom komentar yaa. Oh iya, hampir aja lupa kalian boleh berkunjung juga di akun tumbrl-ku raniken.tumblr.com dan jangan lupa saran + kritiknya yaa, Gomawo Gamsahamnida. See you at the next post :)
_____________________________________________________________________

PS : Mestinya Postingan ini terbit pada tanggal 5 desember. Namun, dikarenakan terjadi sesuatu pada penulis maka baru sekarang bisa terbit hehe. Mian Haeyo hyung, Mian Haeyo Eonni. Have a nice read!




banner
Previous Post
Next Post

6 comments:

  1. apa pulak itu tumblr :D bnyk kak orang yg pakek itu untuk blognya. tapi aku kok ga pengen nyoba ya :s
    oh ya kalimat penutup itu bahasa korea kan? kpopers ya kak? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kmren juga penasaran, karena itulah ikutan buat akun tumbrl :) hehe

      ehmm... bukan k-popers dek. cuma seneng nonton kdrama aja :)

      Delete
  2. kamu typo? apa itu gamsahabnida? :p hahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg bner gimana kaka ? ._. aku liat emang kayak gitu.

      Delete

Dari pada cape' hati gara-gara gagal moveon, enakan cape' mata baca postingan saya bloggers :D Nah, kalo sudah baca jangan lupa tinggalkan komentar, saran, ataupun kritiknya. Begitulah pembaca yang baik semestinya :D