Tentang Masa Depan

Talk about our future
Like we had a clue
***

Hidup itu misteri, sama halnya yang udah aku bilang di postingan sebelumnya. Ngga tau hari ini bakalan sedih atau seneng. Apalagi kalo udah ngomongin masalah masa depan. Ngomongin masa depan itu ngga ada habisnya. Ngomongin masa depan itu seolah kita udah dapat nebak apa yang bakalan terjadi nanti. Ngomongin masa depan itu asyik. Iyaa, karena dengan satu kata magis 'masa depan' otak kita akan secara otomatis mengkhayal, membayangkan yang bakalan terjadi nanti. Karena dengan satu kata magis 'masa depan' mulut kita juga bakalan secara otomatis membeberkan apa yang ingin terjadi di masa depan. "Aku nanti bakalan jadi istri pangeran yang punya istana mewah dengan pengawal yang gagah buat jagain aku", "Aku nanti bakalan jadi artis yang terkenal diseluruh dunia", "Aku nanti bakalan jadi direktur perusahaan yang besar"....

Akan tetapi, tetap saja kita tidak tahu apa yang sebenarnya akan terjadi pada kita di 'masa depan'. Kita tidak punya petunjuk. Kita tidak punya gambaran tentang masa depan. Hanya saja kalau kita bisa menembus waktu, dan pergi ke masa depan atau kita menggunakan alat canggih doraemon mungkin kita bisa tahu :) hehe. Kita semua hanya bisa menebak-nebak bagaimana masa depan kita nanti. Namun, dari semua hal tersebut ada hal-hal yang dapat kita lakukan sekarang untuk menyiapkan masa depan kita. Okee... karena hal itulah aku akan nulis apa yang menurut aku dapat kita lakukan sekarang buat mendukung masa depan.

1. Cari Ilmu.

Pernah ngga terbesit pertanyaan 'Kenapa kita harus sekolah ?' atau 'Kenapa kita harus belajar ?'. Perlu kita sadari bahwa salah satu esensi dari hidup adalah belajar. Dengan belajar kita akan mendapatkan ilmu, dengan ilmu itulah nanti kita dapat menguasai dunia (?). Engga, itu terlalu lebay deh, setidaknya kalo kita berilmu kita dapat dihormati oleh orang lain, kedudukan kita akan lebih tinggi daripada yang tidak memiliki ilmu. Apa hubungannya dengan masa depan ? Kalo kita punya ilmu, kita bisa berbagi ilmu dengan generasi sesudah kita. Atau mungkin ilmu itu nanti bakalan berguna selagi kita menjalani hidup :)

Misalnya saja kita kerja disebuah kantor, dan sedang ada sebuah proyek yang membahas tentang ilmu yang kita ketahui. Secara otomatis, kita akan menjadi kandidat pertama buat mengerjakan proyek tersebut. Jadi, jangan sekali-sekali males belajar ya ? nyeselnya ntar pas di kemudian hari.. hehe

2. Bersosialisasi
Manusia itu adalah makhluk sosial. Kita tidak bisa hidup tanpa orang lain. Mungkin hal itu juga menjadi salah satu alasan agar kita bersosialisasi, membuat jaringan pertemenan. Hubungan nya dengan masa depan ? Tentu saja hal tersebut menjadi salah satu kelebihan atau keuntungan kita jika memiliki banyak teman, karena kita juga akan memiliki banyak channel atau kesempatan. Tidak hanya itu, jika kita dalam kesusahan maka kita juga memiliki banyak pertolongan.

Tempat bersosialisasi pun dapat dilakukan dimana saja. Misalanya, dilingkungan tempat tinggal, sekolah, tempat kerja atau kita juga dapat mengikuti organisasi yang ada disekolah, mengikuti kegiatan sosial yang diadakan disekitar tempat tinggal kita juga dapat dijadikan tempa bersosialisasi dan mencari teman.

3. Menabung

Tujuan orang tua kita ngajarin supaya nabung itu ada maksudnya. Menabung itu mengajarkan supaya kita hemat, supaya kita menggunakan uang yang kita miliki dengan sebaik-baiknya. Disaat kita lagi kehabisan uang, kita bisa menggunakan uang tabungan kita atau disaat kita ingin membeli sesuatu, kita tidak harus lagi minta uang kepada orang tua kita karena kita sudah bisa beli sendiri dengan uang tabungan kita.

Menabung juga mengajarkan untuk memanage uang yang kita memiliki. Menabung juga merupakan hal yang harus disiapkan buat masa depan. Why ? karena segala sesuatu di dunia ini butuh persiapan bro... hehe. Menabung zaman sekarang pun udah enak. Kalo dulu kita nabung masih dicelengan ayam, sekarang kita bisa nabung di bank dengan segala fasilitas dan layanan yang mereka sediakan buat kita.

Salah satu fasilitas dan layanan yang mereka berikan adalah dana pensiun. Kenapa harus ada dana pensiun ? Gini deh, kita selama hidup ngga mungkin bakalan kerja terus, kan ? Maka, dari itu kita butuh persiapan matang di usia muda kita, dengan dana pensiun ini kita bisa punya uang tanpa harus kerja. Dengan dana pensiun juga kita dapat mewujudkan 'kaya di usia tua'  tidak hanya kaya di usia muda :D hehe. Dan dengan dana pensiun kita bisa hidup tenang di hari tua tanpa merepotkan anak cucu.

Nah, layanan dan fasilitas ini juga disediakan di Bank BNI46 yang lebih tepatnya BNI Simponi. Dengan BNI Simponi walaupun peserta berpenghasilan terbatas, namun dengan melakukan iuran minimal Rp 50.000 maka peserta akan mendapatkan pengembangan yang optimal setiap bulannya, selain itu setelah memasuki usia pensiun, peserta berpeluang untuk mendapatkan manfaat pensiun bulanan seumur hidup, setelah itu akan diteruskan kepada ahli waris.


Jadi, sudah siap-kah kalian untuk masa depan ? Kalo belum mari kita rencana dan siapkan dari usia muda sehingga tidak menyesal di kemudian harinya :)

http://bit.ly/BNI_Simponi

Comments

  1. nabung, oke nabung! *besoknya ditarik lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuh uangnya jangan buat jajan aja yah, DITABUNG!!

      Delete
  2. Betulll mumpung masih harus rajin menabung, biar tuanya beruntung hahhaha
    Salam kenal yah..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makin tua jangan makin buntung, tapi makin untung haha

      Delete
  3. Loh aku kok malah gatau ya klo ada fas. Dana pensiun dri bank -__-

    apa di bank mandiri ada yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah, coba dh ditanya di banknya ada ngga layanan buat dana pensiun, kalo ngga ada harus disiapin sendiri nih :) hehe

      Delete
  4. Bersosialisasi itu juga penting sih, karena kalo udah tua jarang yang mau ngurusin kita, makanya itu butuh kenalan.

    Saya juga ikutan nulis tentang BNI Simponi :D *Promo*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupp, bener benget tuh. Lagian kalo kita lagi susah juga bisa minta tolong di banyak tempat :)

      SipppSipp buat promonya ntar dikunjungin ) hehe

      Delete
  5. gue sering nabung... tapi ga sampe seminggu udah dipake aja...

    moga sukses ya lombanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaahh, uda bagus tuh nabungnya udah jadi kebiasaan. Terusin dong jangan sampe kalah sam nafsunya. jadi nabungnya bisa sampe lama :) hehe

      Yupp, makasih how haw :D

      Delete
  6. aku pake BNI untuk menerima pembayaran aja, jadi nggak pernah nabung disana, haha....
    mulia sekali rencana masa depannya kak? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sayang sekali tuh udah pake BNI tapi ngga ambil manfaatnya yang lain :) kalo udah tau harus segera dipake yaa :D

      Masa depan itu emang harus direncanain dong, biar mantep pas kedepannya hehe

      Delete
  7. postingan ini untuk lomba kah? :) good luck yah Niken !:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk lomba bukan yaa? Iyaaa makasih yaa :D hehe

      Delete
  8. nabung dalem celengan kak, entar kalo ada perlu di bisa dibongkar langsung wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nabung dalem celengan juga bisa, tapi lebih bagus nabung dalem bank udah dikasih bnyk manfaatnya tuh :D hehe

      Delete
  9. nabung ayo nabung yang rajin yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. yupp, bner-bner direalisasikan yaa, jgn hanya sekedar omongan :D hehe

      Delete
  10. ini kompetisi ada yang menang gak sih
    kemaren diubek ubek official webnya gak ada pemberitahuan

    salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo untuk pengumuman pemenangnya juga kuran tau nih :'(

      Salam Kenal juga :D

      Delete

Post a Comment

Dari pada cape' hati gara-gara gagal moveon, enakan cape' mata baca postingan saya bloggers :D Nah, kalo sudah baca jangan lupa tinggalkan komentar, saran, ataupun kritiknya. Begitulah pembaca yang baik semestinya :D

Popular posts from this blog

Hal - Hal Yang Bisa Bikin Cewek Tersentuh

Sesuatu. Sesuatu yang Baru

Macam - Macam Gila yang ada Di Kehidupan Sehari-hari