The Liebster Award

Penghargaan atau award adalah sesuatu yang diberikan pada perorangan atau kelompok jika seseorang melakukan suatu keulungan di bidang tertentu. Penghargaan biasanya diberikan dalam bentuk medali, piala, gelar, sertifikat, plaket atau pita dan yang lain-lainnya. Suatu penghargaan kadang-kadang disertai dengan pemberian hadiah berupa uang seperti Hadiah Nobel untuk kontribusi terhadap masyarakat, dan Hadiah Pulitzer untuk penghargaan bidang literatur (wikipedia). Penghargaan bisa juga diberikan karena pencapaian seseorang tanpa hadiah apa-apa. Seperti halnya yang aku dapatkan dalam minggu ini :)

Ngomong-ngomong soal penghargaan atau award, ntah sedang ada apa dengan blog kesayangku karena bulan kemaren dia bisa mendapat 2 award sekaligus, walaupun agak telat nih updatenya.. Maap ya :'). Oh ya, sebelumnya aku mau ngucapin Terima kasih buat Mba Dini dengan Dini Tell More-nya dan juga Tutia Rahmi dengan Catatan Random Seorang Mahasiswi-nya yang udah kasih award ini ke blog aku, Niken's Journey.

Hmm.. dari tadi ngomongin award, tapi ngga tau award apaan ya ? Award ini bernama Liebster Award, penghargaan yang diberikan oleh blogger kepada blogger lainnya. Dalam award ini ada beberapa rule atau aturan yang harus dilaksanakan sama si penerima, diantaranya adalah post award ini ke blog, share 11 hal tentang diri kamu, jawab 11 pertanyaan yang diberikan dan kemudian pilih 11 temen blogger kamu dan beri juga mereka 11 pertanyaan. Kalo liat mekanismenya, rules dari award ini mirip kayak tag berantai yang sudah aku post sebelumnya disini. Namun, perbedaannya dalam hal ini blog kita  dapet award :D hehe

Inilah dia wujud dari Liebster Award-nya :D

And now, waktunya aku describe 11 hal tentang aku sendiri. Kalo disuruh describe diri sendiri itu aku paling males :'( tapi karena sudah keharusan jadi ga papa deh... hihi. Cewe bernama Niken Rinda Ardita yang memiliki kelahiran 24 Juni 1995 itu...

  • Anak pertama dari 3 bersaudara
  • Suka sama yang warna item
  • Suka nonton k-drama, dorama, anime tapi ngga addict
  • Satu-satunya cucu nenek yang dari ibu dipanggil 'Mba' :) hehe
  • Lagi belajar makan sayur *abaikan
  • Ngga bisa makan pedes...
  • Lebih suka berburu makanan daripada shopping 
  • Suka dateng ke toko buku cuma buat baca komik :') #Peace
  • Lebih suka pake sneakers
  • Seneng main game online
  • Dan yang terakhir, orangnya simple kok :)

Selanjut jawab pertanyaan yang diberikan sama aku. Karena dalam hal ini aku dapet 2 dari mba dini dan tutia rahmi tapi dalam 1 penghargaan yang sama, jadi aku bakalan jawab pertanyaan mereka sekaligus juga. Lets check it out :) Aku coba jawab soalnya dengan sesingkat-singkatnya dan sepada-padat-nya yang aku bisa :D haha

Pertanyaan Mba Dini...
1. Sejak kapan anda nge-blog ?
 Sejak aku ketemu kamu semester 2 pas kuliah di ILKOM.
2. Apa manfaat dari nge-blog menurut anda?
Kalo manfaat yang udah aku rasain banget adalah aku jadi lebih bisa buat menulis, mengatur setiap kata demi kata biar bjadi kalimat menarik :) Menambah teman di dunia maya yang tak terbatas yang juga bisa saling bagi info.
3. Pernah mengalami hal bahagia atau sedih saat nge-blog?
Ngga pernah. Jalanin hidup yang sering banget kayak gitu... hehe
4. Tuliskan 3 tempat impian yang ingin anda kunjungi, dan alasannya?
Makkah Madinah, Pengen menunaikan ibadah haji yang juga jadi syarat islam ke - 5. Yang kedua ke Jepang, alasannya ? ngga tau mau kesana aja....hehe, terus mau ke Korea, pengen liat Kim Tan sama Yoon Chanyoung :D *abaikan
5. Tuliskan pencapaian apa yang ingin anda dapatkan di tahun ini ?
Semoga semuanya berjalan dengan lancar dan sesuai rencana.. Aamiiin :')
6. Buku atau film yang menjadi inspirasi anda selama ini?
Banyaakkk, tapi salah satunya 5 cm..
7. Apa hobi anda?
Hobi ? Always curious to find something new :)
8. Siapa orang yang menjadi inspirasi anda?
My Mom :* ({})
9. Momen paling bahagia anda selama ini?
Ngga tau, selalu ada hal-hal yang menyenangkan di setiap kejadian pokoknya :)
10. Momen paling sedih anda selama ini?
Udah lupa.. haha. Why? Karena hal yang sedih-sedih itu ngga usah diinget ntar tambah sedih. Jadi, lupain aja mending ingat momen yang bahagia, apalagi katanya 'Bahagia itu Sedrehana' so pasti lebih gampang tu ingetnya.. hehe. (ini ngomong apa coba? -__- ckckk)
11. Dua hal yang menggambarkan tentang anda?
Simple and easy going
Pertanyaan dari Tiyak a.k.a Tutia Rahmi...
1. Apa alasan kalian terjun ke dunia blog?
 Find something new, find new friends, and find my new world :D hehe
2. Sebutkan sebuah tempat yang paling berkesan dan alasannya?
Ngga ada, tapi setiap tempat itu pasti punya cerita :)
3. Apa acara tipi favorit dan kenapa bisa jadi favorit?
Running Man, Karena acaranya seru bisa bikin ngakak yang sepuas-puasnya :D
4. Pandangan kalian tentang blogger yang copas?
*geleng-geleng kepala* No comment kalo yang masalah ini :')
5. Apa yang paling kalian banggakan dari diri kalian?
Setidaknya udah mulai cari peghasilan sendiri yang bisa meringankan sedikit beban orang tua :)
6. Pernah merasa jadi orang yang munafik? kapan dan gimana ceritanya?
Ehh, lu kok kepo banget ya jadi orang. Mau tau banget tentang gue #plakkk
7. Media sosial yang paling kalian sukai?
Twitter
8. Menurut kalian, bedanya sayang sama cinta itu apa?
Aku ngga ngerti yang masalah ginian, masih polos #plakkk (bilang aja males mikir mau jawab apa :D haha)
9. Mitos yang kalian percaya?
 Kok nanya tentang mitos? Mau ngumpulin mitos ya tiyak.. hiiiiih. 
10. Pada punya twitter kan? yang kalian anggap spam itu yang kayak gimana?
Ngatain orang lain yang bisa sampe berpuluh-puluh tweet -_-
11. Terakhir, blog yang seperti apa yang kalian sukai?
Absolutely, I love Ma Blog, Niken's Journey :D haha (ntah ini orangnya terlalu percaya diri atau ke-PD-an? -apa bedanya coba? cari sendiri yahh :) hehe)
Yakk.. akhirnya selesai juga jawab pertanyaan yang sukses bikin mikir sama bingung mau jawab apa. Tapi, setidaknya aku udah coba jawab semampunya aku yaa.. hehe. Dan sekarang, waktunya aku milih blogger yang lainnya. Hmm.. sebelumnya maaf ngga bisa ngelaksanain tugas yang terakhir dengan baik, aku cuma pilih beberapa temen blogger aja, dan inilah mereka :)

1. Siti Lutfi Amaliyah dengan Lutfiamliyah Blog-nya
2. Anisa Dwi Oktariani dengan Unleash Your Mind-nya
3. Donna Resfina Ulfa dengan Penerjemah Hujan-nya
4. Komala Dewi dengan Bukan Manusia Setengah Dewi-nya
5. Ummul Fitri dengan Do More, Learn More-nya
6. Nurma Desty Angraeni dengan Desty!-nya

oh ya, buat pertanyaannya sama yang kayak punya Tiyak :) Selamat ya! 

Comments

  1. kok pertanyaannya sama kayak tiyak? berarti yg kepo bukan tiyak aja yah :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukannya kepo tiyak, tapi males bikin pertanyaan baru.. hehe. Maapkan copas pertanyaan-nya yah :')

      Delete
  2. maaciw Niken...#alay
    bangga nih dapet liebster award :D

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. thanks ya say buat awardnya. udah aku jawab di sini http://amaliyahhh.blogspot.com/2014/06/lutfiamaliyah-blog-dapet-award.html :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama bruhhh :*
      Ntar lansung menuju kesana deh.. hehe

      Delete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Ikut nimbrung dikunjungan perdana :). termasuk followers ke 32

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat datang di Niken's Journey Kakak :D
      Itu diitung banget followers yg ke brapa.. hehe

      Delete
  7. wah banyak juga y ternyata yg ikut itu penghargaan. Selamat y buat kamu yg mendapat penghargaan semoga makin rajin buat ngeblog lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih. Dukung aku terus yah biar tambah rajin nge-blog ;')

      Delete
  8. Hai kak, blog kakak terpilih jadi salah satu yang mendapatkan World Peace Award dariku, cek di sini ya : http://coretanrifqi.blogspot.com/2014/09/world-peace-award-damai-itu.html :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Dari pada cape' hati gara-gara gagal moveon, enakan cape' mata baca postingan saya bloggers :D Nah, kalo sudah baca jangan lupa tinggalkan komentar, saran, ataupun kritiknya. Begitulah pembaca yang baik semestinya :D

Popular posts from this blog

Hal - Hal Yang Bisa Bikin Cewek Tersentuh

Sesuatu. Sesuatu yang Baru

Macam - Macam Gila yang ada Di Kehidupan Sehari-hari