Pesona Palembang : Wisata Pulau Kemarau

Semua tempat yang ada adalah lokasi liburan yang unik. 
Setiap sudut di dunia menawarkan sensasi yang menakjubkan. Berpetualanglah.

***
Bagi mahasiswa tingkat akhir yang sudah tidak memiliki rutinitas ke kampus tiap hari, namun dipusingkan dengan segala macam urusan pada makhluk yang tak berperasaan dan berperikemahasiswaan, yaitu Skripsi, selain kata ACC yang dinantikan. Liburan mungkin menduduki kata kedua yang paling diinginkan bagi skripsiers. Apalagi kemaren Indonesia lagi kelimpahan Tanggal Merah yang berturut-turut. Impactnya adalah Long Weekend yang Fenomenal. Sengaja dibikin berlebihan, karna baru kali ini Long Weekend selama 4 hari mulai dari tanggal 5 – 8 Mei. 4 Hari guys? Yakin mau skripisan aja?

Tapi kalo dipikir-pikir nih ya, bukan salah Si Skripsi yang ngga bisa mengerti keadaan, situasi dan kondisi kita (re : mahasiswa tingkat kahir yang lagi skripsian) yang lagi sedih, tapi memang karna dia ngga bisa guys. Benda mati, wajar kan ? Jadi, maklumin aja. Dikerjan biar cepet dapat kata ACC. Aamiiin. Eitsss…. Ngomong-ngomong kenapa malah ngomongin Si Skripsi ya? Topik sebenarnya dalam postingan kali ini adalah Liburan ala Mahasiswa Tingkat Akhir Fakultas Ilmu Komputer a.k.a Niken, gadis manis yang baik hati, rajin menabung dan suka menolong.

Dengan bermodalkan Long Weekend, aku merencanakan cerita liburan versi aku sendiri. Namun, lagi-lagi guys, Manusia itu cuma berencana, tapi Tuhan yang mengekskusi. Karena aku juga lagi pegang next project buat kegiatan komunitas yang aku ikutin, rencana tadi tinggallah rencana. Semua ekspektasi tentang liburan pun lebur dalam sekejap.

A photo posted by Niken R Ardita (@ra_niken) on


Karna udah ikhlas dan balik ke rutinitas tanpa penyesalan dan ambil hikmahnya dari kejadian tersebut. Rejeki itu emang ngga kemana. Dan aku percaya itu. Kali ini kabar gembiranya datang dari Kementrian Pariwisata RI untuk ikut dalam rangkaian acaranya yang diadakan oleh pihak dimulai dari tanggal 9 sampai 11 Mei.

And Here, My Vacation story start.....

Selain terkenal dengan Jembatan Ampera dan Kuliner Pempeknya. Masih banyak wisata Palembang yang belum cukup terekspos atau belum cukup dikenal oleh masyarakat. Setelah kurang lebih 4 tahun merantau dari daerah asal dan tinggal di Kota Palembang. Aku mendengar dan mengetahui lebih banyak tentang Kota Palembang, tentunya tempat wisata yang tak luput dariku. Salah satunya adalah Pulau Kemaro. Pulau yang namanya konon diambil dari kata “kemarau” dikarenakan letak pulau ini yang berada ditengah-tengah sungai musi namun tetap kering.

Pagoda berlantai 9 (Sembilan)

Di Pulau Kemaro terdapat Makam dari Putri Siti Fatimah, Pagoda 9 lantai serta Pohon Cinta dan bangunan-bangunan lainnya. Dari setiap bangunan tersebut, memiliki sejarah legenda dan ceritanya masing-masing. Seperti halnya, Pohon Cinta. Menurut legenda, pohon cinta adalah lambang sebagai ritus "Cinta Sejati" antara dua bangsa dan dua budaya yang berbeda pada zaman dahulu antara Siti Fatimah Putri Kerajaan Sriwijaya dan Tan Bun An Pangeran dari Negeri Cina.

Selain legenda dari Pohon Cinta yang menarik, bentuk dari pohon ini memiliki keunikan sendiri, yaitu setiap ranting pohon yang jatuh akan tumbuh menjadi pohon yang lainnya, karna keunikan ini juga asal dari sebutan "Pohon Cinta", layaknya kasih sayang yang tak ada habisnya seperti ranting yang terus tumbuh.

Ranting Pohon Cinta


Ini adalah hanya sebagian dari cerita kali ini guys. Memang tempatnya sederhana, tidak mewah dan mudah dicapai karna masih dalam kawasan Kota Palembang. Namun, liburan tidak harus jauh, tidak harus di tempat istimewa. Cukup bersama dengan orang-orang tercinta, di tempat yang sederhana, dengan cinta yang melimpah, dengan senyum dan tawa yang lebar. Karna walaupun sederhana tapi bermakna dan berkesan.

Penampakan Pulau Kemaro dari Jarak Jauh

#PesonaPalembang #PesonaSriwijaya #PesonaIndonesia #WonderfulSriwjaya #WonderfulIndonesia

Comments

Popular posts from this blog

Hal - Hal Yang Bisa Bikin Cewek Tersentuh

Sesuatu. Sesuatu yang Baru

Macam - Macam Gila yang ada Di Kehidupan Sehari-hari