Pesona Palembang : Al Munnawar, Timur Tengahnya Kota Palembang

Rumah ini pernah dipake buat syuting Film "Ada Surga di Rumahku" Loh!

Kota Palembang selain dikenal sebagai Kota Pempek, juga merupakan sebagai kota multi-budaya. Hal ini dikarenakan penduduk kota Palembang tidak hanya berasal dari pribumi saja, melainkan banyak warga keturunan yang menetap di Palembang seperti Tionghoa, Arab dan India.

Beberapa daerah di Palembang memiliki wilayah yang menjadi ciri khas dari suku tersebut dan menjadi salah satu wisata budaya yang menarik. Contohnya saja adalah Al Munawar.

Al Munawar atau yang lebih dikenal dengan sebutan Kampung Arab. Disebut begitu karena memang penduduk di daerah tersebut merupakan keturunan arab, yang dapat dilihat karna penduduk memiliki ciri khas umum seperti kita ketahui, yaitu alis yang berwarna hitam dan lebat.

Rumah pemukiman yang sekarang berubah fungsi jadi tempat sekolah

Kampung yang terletak di tepian sungai musi ini merupakan kampung arab yang pertama di daerah 13 ulu. Kampung arab ini sendiri memiliki usia sekitar kurang lebih 300 tahun lamanya. Ada sekitar delapan rumah yang sudah ada berdiri sejak awal hingga sekarang loh! Salah satu rumahnya menjadi sebuah sekolah dasar bagi anak-anak sekitar sana.

Jadi, kalo jangan lupa berkunjung ke Kampung Arab Al Munawar. Cukup naik “ketek” dari dermaga point selama 5 menit dan bayar 3k udah bisa lansungkesana dan foto-foto di tempat yang instagramable. Selain itu, bisa belajar sejarah budaya Kota Palembang. Keren, Kan?

A photo posted by Niken R Ardita (@ra_niken) on

#PesonaPalembang #PesonaSriwijaya #PesonaIndonesia #WonderfulSriwijaya #WonderfulIndonesia

Comments

Post a Comment

Dari pada cape' hati gara-gara gagal moveon, enakan cape' mata baca postingan saya bloggers :D Nah, kalo sudah baca jangan lupa tinggalkan komentar, saran, ataupun kritiknya. Begitulah pembaca yang baik semestinya :D

Popular posts from this blog

Hal - Hal Yang Bisa Bikin Cewek Tersentuh

Sesuatu. Sesuatu yang Baru

Macam - Macam Gila yang ada Di Kehidupan Sehari-hari