Wednesday 18 May 2016

Berwisata Alam di Taman Purbakala Sriwijaya

Mengapa alam yang hijau akan selalu berakhir dengan warna merah?
Rosli K. Matari, Matahari itu Jauh
***

Menjadi penduduk kota itu terkadang menbuat kita jadi manusia yang paling membosankan. Terjebak diantara aktivitas yang padat serta hiruk-pikuknya keramean kota. Seperti keadaanku yang terjebak diantara tumpukan kertas revisi dan khalayan akan jadwal sidang yang tak kunjung datang.

Disaat seperti inilah aku kembali memulai hobiku, seperti yang aku ceritakan sebelumnya. Jalan-jalan sendiri. Lampu-lampu jalan dan tiang-tiang penunjuk jalan bukan satu-satunya pehilang jenuhku. Menyatu dengan Alam atau Bahasa kerennya back to nature. Wisata alam adalah pilihanku yang lainnya untuk mengembalikan pikiranku biar ;ebih fresh, kreatif dan produktif lagi.

Menikmati keindahan dan hijaunya alam bisa menenang pikiran kita. Mungkin, inilah adalah salah satu kekuatan warna hijau alamnya, damai. Tentram. Palembang memiliki beberapa wisata alam yang bisa dinikmati salah satunya adalah Taman Purbakala Sriwijaya.

Taman ini dipenuhi dengan pohon yang rindang, jadi ngga bakalan kepanasan. Taman ini juga bisa jadi laternatif itu piknik atau kegiatan outdoor yang lainnya. Ngga hanya itu, Taman Purbakala Sriwijaya sebenernya bisa menjadi salah satu wisata sejarah juga. Pada pintu masuk gerbang ini terdapat museum yang bisa dikunjung dan taman ini adalah tempat ditemukannya prasasti Kedukan Bukit. Selain itu, taman ini memiliki banyak spot yang menarik untuk jadi tempat hunting foto.

Taman Purbakala Sriwijaya terletak di jalan Syakhkirti, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus Palembang. Jadi kalo penat dan lagi jenuh, bisa nih ke Taman Purbakala Sriwijaya. Wisata alamnya dapet, bisa belajar sejarah plus bisa punya foto yang instragramable.
banner
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Dari pada cape' hati gara-gara gagal moveon, enakan cape' mata baca postingan saya bloggers :D Nah, kalo sudah baca jangan lupa tinggalkan komentar, saran, ataupun kritiknya. Begitulah pembaca yang baik semestinya :D