Yuk Ngabuburit ke Al Quran Al Akbar Palembang

It’s June. And It’s Ramadhan. Jadi sebenarnya juni adalah bulanku. Atau dengan kata lain aku lahir di bulan juni. Engga… aku ngga bakalan bahas tentang bulan juninya ataupun tentang aku. It’s nonsense right? 

So, what I want to discuss this time is about Ramadhan? Ramadhan is one of month in Islam’s calender or Muslims say it, Hijiriyah. Jadi gimana Bahasa inggris aku udah keren belum? (Halah apalagi ini -__-. Eh tapi koreksi ya kalo ada yang salah :D)


Bulan ramadhan adalah bulan dimana menjadi kesempatan bagi umat muslim buat berlomba-lomba berbuat kebaikan dan cari pahala. Atau singkatnya Bulan Ramadhan adalah bulan yang suci. Pada bulan Ramadhan bisa juga dijadikan buat berwisata religi. Wisata religi adalah salah satu upaya biar bisa bikin kita tetap semangat dan konsisten dalam beribadah.


Al Quran Al Akbar Palembang adalah salah satu wisata religi terletak di jalan M Amin Fauzi, Soak Bujang, Pondok Pesantren IGM Al Ihsaniya, Kecamatan Gandus, Palembang. Dari namanya aja kita bakalan udah bisa nebak. Yupp, wisata religi adalah wisata dengan objek wisata alquran terbesar yang ada di Palembang. Katanya ukuran dari Al Quran Al Akbar ini adalah 177 x 140 x 2,5 sentimeter dengan tebalnya sekitar 9 meter. Al Quran ini dibuat dengan bahan baku tembesu yang memilki 306 lembar beisi juz 1-30 dari halaman 1-604, selanjutnya halaman 605-630 yang tercakup menjadi 17 lembar berisi hiasan Al Quran, daftar isi, daftar halaman, tajwid , sambutan-sambutan mukadimah, pengesahan panitia dan daftar donator serta partisipan.


Wuihh… keren kan? Bisa nih dijadiin salah satu destinasi ngabuburit sembari nunggu buka puasa. Puasa jalan, pahala dapet eh… bisa liat Al Quran terbesar di Palembang malahan Se-dunia loh. Kalo pensaran silakan dikunjungin ya, btw biaya masuknya 5K yaaa!


Comments

Popular posts from this blog

Hal - Hal Yang Bisa Bikin Cewek Tersentuh

Macam - Macam Gila yang ada Di Kehidupan Sehari-hari

Sesuatu. Sesuatu yang Baru