Bertemu dengan Kekasih Hati-nya Para Gamers, ASUS ROG STRIX GL502VS

“Life is more fun if you play games.” 
- Roald Dahl -


***
Sebagai salah satu mahasiswa sistem informasi yang nota-benenya termasuk dalam fakultas ilmu komputer atau yang lebih mudah dan sering disebut TUKANG KOMPUTER, aku dituntut buat update dan lebih tahu tentang teknologi dari pada oranglain pada umumnya. Sampe terkadang disuruh benerin Hp atau Laptop yang rusak. Come on guys... Emang kita anak komputer, tapi ngga semuanya belajar gimana cara benerin barang elektronik yang rusak.

Tapi yaudahlah ya... kita lupain aja, seperti salah satu qoute yang sering kita denger "Yang lalu, Biarlah berlalu". Jadi, kali ini aku bakalan cerita tentang salah satu event yang aku ikutin, sebut aja acaranya "ASUS ROG ROADSHOW - JOIN THE PUBLIC". Pada kesempatan kali ini ASUS memperkenalkan produk barunya, yaitu ASUS ROG STRIX GL502VS. Atau aku nyebutnya pacar-nya para gamers. Dalam event ini, aku belajar perkembangan teknologi yang ternyata udah kece banget.

So, Gamers!! Here Please Welcome and Introduce ASUS ROG STRIX GL502VS......



Notebook ini dilengkapi dengan Windows 10 dan Intel Quad Core i7 yang memang dirancang untuk para gamers karena memiliki teknologi anti panas dan hemat daya. Selain itu, menawarkan performa gaming kelas berat melalui meningkatkan kembali performa kartu grafisnya melalui dukungan GTX1000 series, atau grafis yang dikenal dengan terknologi Nvidia Pascal.




Yang bikin irinya lagi adalah notebook ini dilengkapin RAM yang juga telah ditingkatkan menjadi 32GB DDR4. Oke diulangin! 32GB Guysss.... laptop yang aku pake aja cuma 2GB dan itu asli lemot pake banget. Dengan RAM 32GB, notebook ini bisa melakukan multitasking tanpa adanya hambatan alias cepet pake banget dan ngga ada istilahnya Not Responding. Ngga cuma itu memori penyimpanan ROG GL502VS ini memnggunakan dua tipe yaitu, HDD dan SSD. Tipe HDD digunakan untuk drive D dengan kapasistas 1000 GB, sedangkan SSD digunakan untuk drive C yang berukuran 256GB. FYI aja ya, SSD merupakan tipe memori penyimpanan yang baru dan aku juga baru tau setelah ikutan event ini. Keunggulannya dari memori penyimpanan yang biasa kita pake atau lebih dikenal HDD adalah menawarkan kecepatan read/write yang lebih tinggi.

Main Spec.
ROG GL502VS G-Sync
CPU
Intel® Core™ i7-6700HQ Processor (6M Cache, up to 3.50 GHz)
OS
Microsoft Windows 10 Home
Memory
DDR4 2133 MHz 32GB
Storage
2,5” SATA 1TB 7200rpm + 256GB PCIEx4 SSD NVMe PCIe SSD
Display
15,6”  Non-glare IPS Full HD (1920 x 1080)
Graphics
NVidia GeForce GTX1070M 8GB DDR5 (G-Sync), VR Ready
Input/Output
3x USB 3.0, 1x USB 3.1 Type-C, 1x HDMI port, 1x Mini port, 3-in-1 cardreader (SD/SDXC)
Camera
Built-in HD Camera and array mic
Connectivity
802.11AC+BT
Audio
Dual Array Microphone, Bang & Olufsen ICEpower with SonicMaster
Weight 
2.2Kg
Dimension
39.0(W) x 26.6(D) x 3.01 (H) cm
Keyboard
Anti-ghosting Illuminated chiclet keyboard, 1,6mm of key travel distance, specially designed WASD cursor keys
Special Design
Alumunium alloy body, Elegant and modern lines, New ROG Strix design
Battery
4 cells, 4120mAh
MSRP
Rp30.299.000 (free ROG mouse)
Warranty
2 years full global warranty

Keyboard dari notebook ini sendiri menggunakan desain full-size chicklet keyboard yang dilengkapi dengan backlight. Fungsi dari backlight sendiri adalah memudahkan pengguna saat bermain dalam suasana ruangan yang redup ataupun gelap. Ngga hanya itu gamers, tombol WASD yang paling sering digunakan buat bermain games pun mendapatkan desain khusus yaitu, berwana merah sehingga mempermudah menemukannya dari pada tombol yang lain. Jadi, ngga bingung lagi mau cari tombol W ataupun A. Trus dengan jarak tekan sebesar 1,6 milimeter, gamers ngga usah takut dengan kejadian salah tekan dan lebih leluasa main gamesnya.



Kalo udah main games dan nyaman, aku jamin pasti ngga bakalan cuma puas satu jam. Nah notebook ini juga punya daya power saving yang lebih lama. Bisa sampe 3-4 jam dengan keadaan awal notebook full charge. Sedangkan kalo dipake buat kegiatan normal.



Kece atau Keren. Kata itu adalah waktu pertama kali aku liat desain dari ROG ini. Dominan dengan warna hitam dengan hiasan list warna merah memberikan kesan yang "gamers" banget buat notebook ini. Trus, tampilan dari notebook ini memiliki logo ROG yang dengan sekali lihat orang bisa tahu kalo ini notebook orang gamers sekalian bisa sombong ya kan? Hehe. Jadi, desain dari Display-nya dilapisi matte panel, memiliki bentang layar 15,6 inci, serta mempunyai resolusi Full HD dengan aspect ratio 16:9 yang telah mendukung G-Sync, sehingga tampilan dari gamers lebih nyata atau sering terjadi adalah resolusinya pecah ataupun patah.



Tentunya dari spesifikasi yang sangat gahar tersebut, bisa dipastikan berbagai game masa kini bisa dijalankan dengan mudah oleh para gamers. So, jadi bener kan kalo notebook ini adalah kebutuhan yang memenuhi keinginan gamers seluruh dunia. which is mean girlfriend of gamers. Sssttt.... notebook ini punya garansi 2 tahun dan global, yg bikin kerennya itu misalkan kita bawa notebook ini keluar negeri, kita bisa benerin ke center-nya lansung. Atau mungkin aja rusak di Indonesia dan kita mau benerin-nya di Singapura.

Comments

Post a Comment

Dari pada cape' hati gara-gara gagal moveon, enakan cape' mata baca postingan saya bloggers :D Nah, kalo sudah baca jangan lupa tinggalkan komentar, saran, ataupun kritiknya. Begitulah pembaca yang baik semestinya :D

Popular posts from this blog

Hal - Hal Yang Bisa Bikin Cewek Tersentuh

Sesuatu. Sesuatu yang Baru

Macam - Macam Gila yang ada Di Kehidupan Sehari-hari