Corat - Coret

" Dari sabang sampe marauke, berjajar pulau - pulau. Sambung - menyambung menjadi satu, itulah Indonesia. Indonesia tanah airku. ku berjanji padamu... Menjunjung tanah airku, Tanah airku Indonesia.."
Halooo temen - temen yang dari sabang sampe marauke.. Mana suaraaa nyaa ?? hehe. Okee, stop dulu deh acara sapa-menyapany. Sekarang aku mau nanya nih, Pada lulus semua ga adik-adik es-em-a yang pada udah pengumaman. Wuahh.. Pasti seneng banget ya rasanya !! Saya ucapin selamat yaa buat adik-adik es-em-a yang udah pada lulus u-en nya..*smile*

Tapi, aku disini mau nge-bahas apa yang biasanya dilakukan para anak-anak es-em-a kalo udah pengumuman dan ternyata LULUS temen-temen. Yupp, benar sekali !! corat - coret baju sesama temen-temen serta kompoi bareng (ngebut-ngebutan) di jalanan . Ntah, tindakan tersebut mulai dari kapan dan dari mana asalnya sehingga menjadi sebuah tradisi yang  harus ada tiap tahunnya dari berbagai macam sekolah di Indonesia ini. Mungkin juga tradisi itu dilakukan untuk melampiaskan rasa senang dan syukur para siswa ataupun siswi yang telah berhasil lulus dari UN.

Moment Corat - coret Baju

Konvoi bareng

Tapi, kalo kita pikir ulang kembali, itu adalah suatu tindakan yang mubazir alias ga ada manfaatnya sama sekali temen-temen. Coba, kita pikirkan sekaligus bayangkan deh temen-temen, sebenarnya itu adalah sesuatu yang ga bermanfaat sekaligus bisa menjadi suatu yang merugikan bagi kita. Contohnya ni yaa. baju yang daripada kita corat - coret tersebut, mendingan kita sumbangin kepada orang-orang yang kurang beruntung, yang ga mampu beli baju baru buat sekolah. Selain tindakan itu lebih bermanfaat, kita juga bisa dapat pahala loh temen-temen, Kenapa ? karena kita udah membantu sesama umat manusia :). Trus, masalah konvoi bareng sama temen - temen ni yaa. Selain sangat tidak bermanfaat dan menghabiskan waktu kita secara sia-sia, hal tersebut bisa jadi mencelakakan kita yang berujung dapat merugikan kita sendiri, keluarga serta masyarakat sekitar guys. Kenapa ?? Misalnya nii yaa, Naudzubillahi min dzalik, pas temen-temen lagi asyik nya konvoi ngebut-ngebutan di jalan terus kecelakan ?!! Nah loo,,, itukan nama nya meruikan guys. Jadi menurut saya yaa temen - temen, Boleh - boleh aja kalo kita mau melampiaskan rasa syukur dan senang kita,. But... That must be a good things guys... So, thats all from me for this tome. See you in next time and ByeBye..

Comments

Popular posts from this blog

Hal - Hal Yang Bisa Bikin Cewek Tersentuh

Sesuatu. Sesuatu yang Baru

Macam - Macam Gila yang ada Di Kehidupan Sehari-hari