Kelebihan dari menjadi seorang Anak Kost


Sebagian orang pasti berpikiran "anak kost itu enak", "anak kost itu bebas, ga ada yg ngatur", atau "anak kost itu pergaulannya ga bener" dan masih banyak lagi anggapan-anggapan lainnya tentang anak kost. Tapi, itu semua hanya kita lihat dalam satu prespektif. Tanpa melihat sisi lainnya dari kehidupan anak kost.

Namun, sebernarnya banyak hal yang dapat kita pahami, pelajari atau kita jadikan motivasi untuk hidup dari kehidupan anak kost. Anak kost pun memiliki kelebihan yang mungkin tidak dimiliki oleh anak-anak yang lain yang tinggal bersama orang tua mereka, diantaranya yaitu :

1. Mandiri
So, pasti anak kost lebih mandiri dari anak yang tinggal dengan orang tua. Kalo dirumah biasanya dimasakin, sekarang mereka belajar untuk masak sendiri. Yang biasanya rumah ada yang beresin, sekarang mereka harus bersihin kost sendiri. Dan yang biasanya kalo sakit ada yang ngurusin, sekarang mereka harus ngurus diri sendiri. Intinya anak kost itu serba sendiri, lain lagi ceritanya kalo ada temen se-kost. Mungkin mereka bakalan berdua terus :D hoho



2. Prinsip
Anak kost biasanya memiliki prinsip yang lebih tertata dibandingkan dengan anak yang tinggal dengan orang tuanya. Mengapa ? ini dikarenakan mereka berpikir untuk maju atau bahkan tidak mengecewakan orang tua mereka karena telah berada jauh dengan mereka. Mereka akan berusaha untuk menjadi yang terbaik dan membuat orang tua bangga walaupun jauh dari jangkauan/perhatian orang tua mereka.

3. Kreative
Anak kost dapat dikatakan kreative pada saat menjelang akhir bulan. Disini mereka pasti mikir berbagai cara biar tetap bertahan hidup dengan keadaan dompet yang menipis. Yang tadinya makan nasi padang berubah jadi mie instan :D tapi yaa itulah namanya anak kost, identik dengan mie instan di akhir bulan. Hidup anak kost!! :D hehe

4. Solidaritas yang tinggi
Karena merasa seperjuangan dan satu nasib, biasanya anak kost memiliki solidaritas atau kekeluargaan yang tinggi. Mereka bakalan saling tolong-menolong dalam kesusahan, saling berbagi kalo lagi seneng. Bebagi itu baik teman :D


Nah. itu dia beberapa kelebihan anak kost yang dapat kita pelajari. Disini ada bloggers juga seorang anak kost ? Sekarang bangga ga nyandang status sebagai "anak kost" ? Bangga menjadi diri sendiri tentunya lebih baik :D


Comments

  1. waaah aku belum nyampe ke tahap itu kayaknya, masih newbie anak kos wkwkwk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti pasti bakalan ada ditahap itu :D hoho. Semoga saja

      Delete
  2. Lagi-lagi cuma mie instan yang ngerti perasaan aku saat ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mie instan ini juga nantinya yang akan menjadi saksi kesuksesan ku :D Aamiiin

      Delete
  3. sejauh ini, menurut ku anak kost baik-baik, ya walaupun "bebas" nya itu ada :)

    postingan yg menarik, sis....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupp :D mang anak kost pada umumnya baik2 semua. hanya beberapa yg tidak itupun dipengaruhi oleh pergaulan sekitarnya.

      Makasi sista udah berkunjung dan komen :D

      Delete
  4. haha ini pengalaman sendiri kayaknya yah ? haha

    ini anak unsri yah ? saya juga unsri ? maba loh, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengalaman sendiri(?) bisa jadilah :D hehe

      Yupp, saya juga maba unsri :) Mahasiswa baru smster 3.. hehe

      Delete
  5. plissss kennn kalo bahas anak kosan kangen rumahh taukkkk :(

    ReplyDelete
  6. Bukan anak kost tapi salut buat anak kost yang berperilaku baik ! (y) :D

    ReplyDelete
  7. Detik detik menjadi anak kost. Semoga gue bisa kayak diatas haha bukannya malah jadiin kamar jadi kandang ayam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha :D kayak sama ni detik2 menjadi anak kost. Yupp, semoga bisa kayak gitu yaa. aamiiin

      Delete

Post a Comment

Dari pada cape' hati gara-gara gagal moveon, enakan cape' mata baca postingan saya bloggers :D Nah, kalo sudah baca jangan lupa tinggalkan komentar, saran, ataupun kritiknya. Begitulah pembaca yang baik semestinya :D

Popular posts from this blog

Hal - Hal Yang Bisa Bikin Cewek Tersentuh

Sesuatu. Sesuatu yang Baru

Macam - Macam Gila yang ada Di Kehidupan Sehari-hari